Pjs Wali Kota Makassar Terima Penghargaan Gerakan Toilet Bersih oleh Pemprov Sulsel

Pjs Wali Kota Makassar Terima Penghargaan Gerakan Toilet Bersih oleh Pemprov Sulsel

Berita Utama | celebes.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 04:40
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menerima penghargaan atas pelaksanaan Gerakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, dan Nyaman (Getol Bertamasya).

Penghargaan diberikan pada acara Pencanangan Ayo Posyandu dan Launching Pappaseng Gizi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (26/9/2024).

Penghargaan tersebut diberikan olej Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mempromosikan kebersihan dan kesehatan sanitasi di sekolah-sekolah. 

Program Getol Bertamasya sendiri telah dicanangkan di berbagai tempat, termasuk di SMA Negeri 7 Makassar, yang menjadi percontohan sukses gerakan ini.

Andi Arwin Azis menyatakan penghargaan yang diterima menjadi bukti bahwa komitmen Pemkot Makassar dalam meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat, terlebih sekolah-sekolah di Makassar.

"Kami yakin dengan menjaga kebersihan lingkungan, terutama sanitasi di sekolah-sekolah, kita dapat memastikan tumbuh kembang anak-anak Makassar berjalan dengan baik," Ujar Andi Arwin.

Lebih lanjut, Ia berharap program ini tidak hanya diterapkan di sekolah, tetapi juga di berbagai fasilitas umum lainnya. 

"Kita ingin gerakan ini menjadi budaya, agar semua warga Makassar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka," Tambahnya.

Topik Menarik