Keren! Mees Hilgers Masuk Tim Terbaik Pekan Ke-6 Liga Belanda 2024-2025

Keren! Mees Hilgers Masuk Tim Terbaik Pekan Ke-6 Liga Belanda 2024-2025

Berita Utama | inews | Selasa, 24 September 2024 - 13:21
share

UTRECHT, iNews.id – Calon defender Timnas Indonesia, Mees Hilgers, masuk tim terbaik pekan keenam Liga Belanda 2024-2025 versi media Inggris, WhoScored. Pencapaian ini didapat setelah Mees membantu FC Twente menumbangkan Almere City 5-0, Minggu (22/9/2024). 

Pada laga di Yanmar Stadion, Almere, Belanda, itu, Mees bermain sejak awal pertandingan. Dia  berhasil memberikan satu assist untuk gol kelima The Tukkers, julukan FC Utrecht.

Mees pun berhasil menjaga soliditas pertahanan timnya. Sehingga, Almere City gagal menembus lini belakang Utrecht. 

Pantas jika Mees mendapatkan tempat dalam tim terbaik pekan keenam Liga Belanda. Dia bersanding bersama tiga bek lainnya, Bart van Rooij (FC Twente), Josip Sutalo (Ajax Amsterdam), dan Anass Salah-Eddine (FC Twente).

Bek berusia 23 tahun itu diberikan nilai 7,50 untuk penampilannya bersama FC Twente pekan ini. Tentunya, nilai itu tidak terlepas dari penampilan impresif Mees yang tidak tergantikan sepanjang pertandingan.

“Eredivisie (Liga Belanda) Team of the Week,” tulis unggahan akun Instagram @officialwhoscored, dikutip pada Selasa (24/9/2024).

Sementara itu, media statistik ternama Sofascore memberikan nilai 7,4 untuk penampilan Mees Hilgers dalam pertandingan tersebut. Pemain berdarah Manado itu tampil baik saat bertahan maupun membantu serangan.

Selain mencatatkan satu assist, Mees berhasil melepaskan satu umpan kunci, 66 sentuhan, dan satu umpan panjang yang sukses. Soal bertahan, Mees berhasil memenangkan dua dari empat duel udara, serta mencatatkan lima sapuan.

Untuk selanjutnya, FC Twente akan berhadapan dengan Manchester United di matchday pertama Liga Eropa 2024-2025 pada Kamis (26/9/2024). Pertandingan itu tentu akan menjadi ujian serius bagi pemain keturunan Manado tersebut.

Topik Menarik