Mansion Sport 9 Ball Open Tournament 2024 Sukses Jaring Pebiliar Muda Nasional

Mansion Sport 9 Ball Open Tournament 2024 Sukses Jaring Pebiliar Muda Nasional

Olahraga | inews | Selasa, 24 September 2024 - 11:56
share

TANGERANG, iNews.id - Moor Production bekerja sama dengan Mansion Sports mengadakan event 9 Ball Open Tournament 2024. Event sport bergengsi yang menggabungkan olahraga dan musik ini diselenggarakan pada 20-23 September 2024 di Daruma Pool and Coffee, Tangerang. Turnamen ini menjadi ajang pembibitan pebiliar muda nasional.

Turnamen biliar yang mengusung tema When Sport and Music Become One dihadiri guest star Juara Dunia 9 Ball 2023 Francisco Sanchez Ruiz dan Juara European Open 2023 David Alcaide, Founder Moor Production Morry, CEO Mansion Sports Entertainment Group Denis Keet, dan Perwakilan PB POBSI Samuel Tanoesoedibjo.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Mansion Sport 9 Ball Open Tournament 2024. Turnamen ini menjadi ajang pembibitan atlet biliar nasional. Semoga para pebiliar muda bisa mengembangkan bakatnya di turnamen ini hingga kemudian mentas di level nasional dan internasional,” kata Morry saat sesi Awarding Ceremony di Daruma Pool and Coffee, Tangerang, Senin (23/9/2024) malam.

Perempuan yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi dan Humas POBSI ini mengatakan, atlet biliar nasional saat ini sudah banyak yang berkembang. Seperti mengikuti berbagai turnamen kejuaran dunia. 

Sebagai informasi, turnamen yang digelar di Daruma Pool and Coffee, yang merupakan pool house terbesar di Indonesia dengan total 108 meja, terbuka bagi seluruh pemain biliar dengan kategori Handicap 4 dan 5.

Turnamen ini semakin menumbuhkan semangat dan kecintaan generasi muda akan olahraga biliar. Terlebih dengan hadirnya dua pebiliar dunia Francisco Sanchez Ruiz dan David Alcaide saat sesi Exhibition Double Race bersama finalis Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024, Juan Tiger dan Febriyan Tepong.

Selama laga ekshibisi berlangsung, ratusan penonton terlihat antusias. Sesekali keriuhan dan tepuk tangan terdengar saat Sanchez melakukan break dan trickshot. Demikian juga saat Alcaide yang dengan santai dan tenang memasukkan bola demi bola dengan sangat mudah. 

Dua pebiliar dunia Francisco Sanchez Ruiz dan David Alcaide saat sesi Exhibition Double Race Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)
Dua pebiliar dunia Francisco Sanchez Ruiz dan David Alcaide saat sesi Exhibition Double Race Mansion Sports 9 Ball Open Tournament 2024. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Turnamen ini bukan hanya tentang hadiah, tapi juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan para pebiliar muda untuk bersaing di level tertinggi. “Kami ingin memberikan pengalaman bermain biliar yang kompetitif sekaligus menyenangkan bagi semua peserta," tutur Denis Keet CEO Mansion Sports Entertainment Group.

Denis berharap turnamen yang diikuti 128 peserta ini dapat menjadi ajang bagi para pemain biliar muda di Indonesia, untuk bertanding secara profesional, dan meraih prestasi yang lebih tinggi. 

Juan Tiger Juara

Para pencinta olahraga biliar di Indonesia sangat dimanjakan dengan turnamen spektakuler ini. Terlebih saat pertandingan final yang mempertemukan Juan Tiger dan Febriyan Tepong. Pertandingan berjalan lebih ketat pada awal gim. Kedua pebiliar ini saling beradu taktik dalam menyembunyikan bola untuk membuat lawan kesulitan. 

Pada gim ketiga, Juan tidak memberikan kesempatan pada Febriyan untuk menyodok bola. Dia menyapu bersih semua bola. Juan keluar sebagai juara, menaklukkan Febriyan dengan skor 6-3. Laki-laki asal Bangka Belitung ini berhasil meraih hadiah sebesar Rp50 juta.

Juan Tiger juara Mansion Sport 9 Ball Open Tournament 2024. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)
Juan Tiger juara Mansion Sport 9 Ball Open Tournament 2024. (Foto: iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Sedangkan Febriyan mendapatkan hadiah sebesar Rp27 juta. Tidak hanya itu, para semifinalis juga berkesempatan mendapatkan hadiah sebesar Rp12 juta. Selain hadiah-hadiah utama tersebut, pemain yang berhasil lolos ke babak delapan besar menerima hadiah sebesar Rp5 juta.

Untuk peserta yang mencapai babak 16 besar mendapatkan Rp2 juta. Kemudian peserta yang berhasil menembus babak 32 besar mendapatkan hadiah sebesar Rp1 juta. Tidak hanya hadiah berupa uang tunai, Mansion Sports juga menyediakan trofi, medali, dan merchandise eksklusif dari legenda biliar dunia asal Filipina Efren Reyes.

Sebagai hadiah tambahan, Mansion Sports memberikan tiket perjalanan ke luar negeri bagi sang juara, untuk bertemu langsung dengan legenda biliar dunia asal Filipina Efren Reyes. “Turnamen ini luar biasa ya. Setelah ini, saya tetap berlatih untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan biliar selanjutnya. Terima kasih Mansion Sports,” tutur Juan. 

Turnamen biliar yang dipelopori Mansion Sports dan didukung PB POBSI tidak behenti sampai di sini. Akan ada banyak turnamen yang rutin digelar, demi memajukan olahraga bola sodok dan menjaring pebiliar muda Tanah Air. 

Topik Menarik