Ridwan Kamil Hadiri Maulid Nabi Muhammad bersama Muslimat NU di Masjid Istiqlal

Ridwan Kamil Hadiri Maulid Nabi Muhammad bersama Muslimat NU di Masjid Istiqlal

Terkini | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 12:58
share

JAKARTA, iNews.id - Ridwan Kamil menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Doa Kebangsaan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024). RK diundang menghadiri agenda yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta itu.

Ribuan jemaah Muslimat NU yang hadir di acara tersebut menyambut hangat kedatangan Ridwan Kamil. Mereka berlomba mengabadikan momen kedatangan Ridwan Kamil di Masjid Istiqlal. Beberapa di antara jemaah Muslimat NU juga mengajak suami Atalia Praratya itu untuk berselfie.

Di hadapan jemaah Muslimat NU tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan, dirinya hadir sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan diri.

”Saya keluarga besar Nahdlatul Ulama, kakek saya juga ulama Nahdlatul Ulama. Di sini saya hanya memperkenalkan apa yang pernah dilakukan untuk keumatan, untuk Nahdlatul Ulama. Mudah-mudahan menjadi lebih paham saja. Jadi, tidak ada maksud apa-apa (hadir di acara Muslimat NU Jakarta),” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu juga bertemu dan sempat berbincang dengan KH Ahmad Muwafiq. Ulama yang akrab dipanggil Gus Muwafiq itu menyampaikan beberapa pesan kepada Ridwan Kamil.

RK memastikan pesan tersebut akan dibawa sebagai bekal untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat.

”Dinasihati oleh Gus Muwafiq tentang nilai-nilai Rasul, sebagai bekal dalam takdir kita masing-masing. Apalagi tentang konsep bernegara, konsep kepemimpinan, yang penuh penderitaan dan cobaan yang harus dilalui. Dan tentunya jadi bekal moril saya,” ucapnya,

Kedatangan Ridwan Kamil dalam acara ini tidak terkait dengan aktivitasnya sebagai calon gubernur di Jakarta. Dia hadir memenuhi undangan sebagai pribadi sekaligus keluarga besar NU.

Selain Gus Muwafiq, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Muslimat NU Jakarta Hizbiyah Rochim.

Topik Menarik