Ketua RT soal 3 Balita Tewas di Kebakaran Cipinang: Sudah Dicek, Tak Terkunci dari Luar

Ketua RT soal 3 Balita Tewas di Kebakaran Cipinang: Sudah Dicek, Tak Terkunci dari Luar

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 23:25
share

JAKARTA, iNews.id -  Tiga balita tewas dalam insiden kebakaran yang melanda rumah di Jalan Cipinang, RT 5 RW 18, Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (20/9/2024). Korban sempat disebut terkunci di dalam kamar saat peristiwa kebakaran.

Namun, setelah dilakukan pengecekan, Ketua RT 5 Kurniawan memastikan, kamar yang sedang ditempati tiga balita tersebut tidak terkunci dari luar. 

"Kita dengar dari berita itu kan terkunci dari luar, tapi sudah saya kroscek itu tidak ada terkunci dari luar," ucap Kurniawan, Jumat (20/9/2024) malam.

Dia menjelaskan, saat peristiwa berlangsung , api begitu cepat membesar di rumah tersebut. Beberapa warga sekitar juga berusaha memadamkan sijago merah, tapi usaha itu tak membuahkan hasil.

"Karena yang coba memadamkan api itu yang (warga) sebelah rumah itu dia sudah ga sanggup. Kita sudah pakai ambil alat (APAR), tiga itu ga tembus juga," katanya.

Selanjutnya: Identitas 3 Korban Balita

Saat ini seluruh korban sedang dilakukan autopsi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Kurniawan mengaku belum mendapatkan informasi lebih lanjut apakah jenazah akan dimakamkan malam ini juga.

"Karena kita juga mau ngurus pemakamannya, tapi sampai sekarang ini belum ada info," katanya.

Tiga anak tersebut adalah Kanaya (4), Rafka (3,5) dan Asyifa (1,5).

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.43 WIB. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik di rumah milik Jumadi.

Total 10 unit mobil damkar dengan 50 personel dikerahkan untuk memadamkan api.

Topik Menarik