Syaikhu Maju Pilgub Jabar, Ahmad Heryawan Jadi Plh Presiden PKS

Syaikhu Maju Pilgub Jabar, Ahmad Heryawan Jadi Plh Presiden PKS

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 17:51
share

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Heryawan (Aher) ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS. Penunjukkan ini dilakukan karena Presiden PKS Ahmad Syaikhu maju Pilgub Jawa barat 2024.

Sementara itu, TB Soenmandjaja ditetapkan menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS. Ketua MPP PKS diketahui dijabat Suswono yang maju Pilgub Jakarta 2024.

"Jadi sudah diputuskan, Plh-nya Ahmad Heryawan, MPP-nya juga sudah diberikan kepada Bapak Soenmandjaja," kata Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsy, Jumat (20/9/2024).

Aboe Bakar menjelaskan, pihaknya memang tidak memiliki jabatan Ketua Harian untuk melaksanakan hal-hal teknis di partai.

Ahmad Syaikhu diketahui berpasangan dengan Ilham Habibie di Pilgub Jabar 2024. Syaikhu-Ilham diusung PKS dan Partai Nasdem, serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, Suswono berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024.

PKS kini dikabarkan terus menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan juga Prabowo Subianto. PKS mengklaim, komunikasi dengan KIM Plus berjalan lancar.

Sebelumnya, pada Pilpres 2024 PKS mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Topik Menarik