Kebakaran Hebat Hanguskan 24 Mobil Dinas Pemkot Pangkalpinang

Kebakaran Hebat Hanguskan 24 Mobil Dinas Pemkot Pangkalpinang

Terkini | inews | Minggu, 8 September 2024 - 08:00
share

PANGKALPINANG, iNews.id Kebakaran hebat menghanguskan 24 mobil dinas Pemkot Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (8/9/2024). Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Pangkalpinang, Syarian Dany mengatakan, penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan mobil dinas tersebut, diduga berasal dari kebakaran lahan di area sekitar Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

Di lokasi KIR tersebut terparkir puluhan mobil dinas. Api kemudian menjalan ke kawasan KIR hingga membakar puluhan mobil dinas tersebut, katanya.

Dia menuturkan, mobil dinas tersebut merupakan aset Bappeda yang dititipkan di lahan KIR karena gedung Bappeda sedang dalam tahap renovasi. "Sekitar 4 bulan lalu, mobil-mobil itu dititipkan di sini karena gedung Bappeda sedang dibangun," katanya.

Kasi Pemadaman Damkar Kota Pangkalpinang, Junisko mengatakan, tim damkar berupaya memadamkan api namun embusan angin yang kencang ditambah banyak ilalang kering mudah terbakar membuat kobaran api cepat membesar. Sehingga melalap 24 mobil yang sedang terparkir di sekitarnya.

Kami mengerahkan 6 mobil pemadam kebakaran ditambah 1 mobil water cannon milik Polda Bangka Belitung untuk pemadaman api, katanya.

Dia menuturkan, kobaran api yang menghanguskan 24 mobil dinas tersebut baru padam setelah 5 jam.

Topik Menarik