Tragis, Mahasiswa Tewas Ditabrak KA Pasundan di Cileunyi hingga Terpental

Tragis, Mahasiswa Tewas Ditabrak KA Pasundan di Cileunyi hingga Terpental

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 15:03
share

BANDUNG, iNews.id - Seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Cibiru berinisial DMT (18 tahun) tewas tertabrak Kereta Api (KA) Pasundan jurusan Bandung-Surabaya. Peristiwa tragis ini terjadi di dekat pintu pelintasan di Stasiun Cimekar, Kampung Babakan Cimekar, Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Selasa (3/9/2024) pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi D-4690-VBH melintasi palang pintu pelintasan sedang tertutup karena ada kereta api lokal jurusan Cibatu-Bandung melintas.

Keterangan dari saksi bernama Dede Iskandar yang merupakan penjaga pintu pelintasan, kata dia sudah mencoba menghentikannya, namun korban tetap melintas.

"Saksi sudah berusaha menghentikan korban dan memperingatkan agar tidak melintas, namun korban tidak mengindahkan larangan tersebut, ujar Kompol Rizal.

Dia menyampaikan, hantaman keras kereta menyebabkan korban terpental sejauh sekitar 20 meter dari lokasi pintu pelintasan. Korban mengalami luka serius dan meninggal dunia di tempat kejadian. Sepeda motor korban juga mengalami kerusakan parah," ucapnya.

Usai kejadian, polisi segera mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Mereka telah membuat surat pernyataan penolakan autopsi," katanya.

Topik Menarik