PKS Usung Anies-Sohibul, PPP: Partai Lain Jadi Kurang Tertarik Gabung

PKS Usung Anies-Sohibul, PPP: Partai Lain Jadi Kurang Tertarik Gabung

Terkini | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 12:51
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi merespons duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Jakarta 2024. Menurutnya, langkah itu membuat partai politik lain kurang tertarik untuk bergabung ke koalisi.

"Bukan terkesan, ya memang ngunci gitu kan. Membuat partai lain kurang tertarik untuk bergabung," kata Awiek di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Awiek menyinggung soal PKS yang masih membutuhkan tambahan dukungan partai politik lainnya.

"Saran saya kepada semua partai politik, kalau tidak cukup kursi jangan ngunci calon, supaya mendapatkan teman koalisi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024. Keputusan itu diumumkan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan, keputusan ini diambil setelah DPP PKS mempertimbangkan usulan DPW PKS yang menginginkan Anies dan Sohibul maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Maka DPP tingkat pusat PKS pada rapat di Kamis (20/6) telah memutuskan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai bacagub dan Muhammad Sohibul Iman sebagai bacawagub," kata Syaikhu, Selasa (25/6/2024).

Topik Menarik