Kasus Mayat Terikat Tali, Korban Dibunuh di Bangka Barat lalu Jasadnya Dibuang ke Sumsel

Kasus Mayat Terikat Tali, Korban Dibunuh di Bangka Barat lalu Jasadnya Dibuang ke Sumsel

Terkini | inews | Jum'at, 5 Juli 2024 - 11:17
share

BANGKA BARAT, iNews.id - Misteri kasus mayat terikat tali di Banyuasin akhirnya terungkap. Korban dibunuh di Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lalu mayatnya dibuang ke Sumatera Selatan (Sumsel).

Setelah mengautopsi jenazah korban, polisi memastikan mayat Jamal Abdul Nasser (65) warga Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat itu merupakan korban pembunuhan. 

Korban dibunuh di Mentok Kabupaten Bangka Barat pada pada Rabu 19 Juni 2024 dan mayatnya dibawa menyeberang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, hingga akhirnya dibuang tak jauh dari Pelabuhan Tanjung Api-Api Sumsel.

"Setelah melaksanakan rangkaian penyidikan dan koordinasi dengan dokter ahli forensik, dapat kami pastikan bahwa korban dieksekusi di wilayah Bangka Barat," kata Kasatreskrim Polres Bangka Barat, AKP Ecky Widi Prawira, Kamis (4/7/2024). 

AKP Ecky menyimpulkan korban telah meninggal hampir 48 jam. Sebab, saat ditemukan kondisi jasad korban sudah mulai membusuk. 

"Korban dibawa dalam kondisi meninggal dunia, karena kalau masih hidup logikanya kan pasti minta tolong dan sebagainya. Tanggal 21 Juni (korban) ditemukan di wilayah Sumsel, 30 menit dari Pelabuhan Tanjung Api-Api kondisi korban sudah mulai membusuk," ucapnya. 

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diketahui berpindah-pindah tempat.

"Kami mendapatkan informasi tersangka bergerak menuju Lampung ya, saat ini tim menuju ke sana. Semoga dua atau tiga hari ke depan kami sudah mendapatkan hasil," katanya.

Diketahui sebelumnya, jasad Jamal Abdul Nasser ditemukan warga di pinggir Jalan Tanjung Api Api Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Jumat (21/6/2024). Saat ditemukan, jasad korban ditutupi kasur dengan keadaan telungkup dan tangan terikat tali.

Topik Menarik