Hasto Siap Diperiksa KPK Lagi terkait Kasus Harun Masiku pada Juli

Hasto Siap Diperiksa KPK Lagi terkait Kasus Harun Masiku pada Juli

Terkini | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 20:25
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto siap diperiksa kembali oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Harun Masiku. Pemeriksaan telah dijadwalkan pada Juli 2024 mendatang.

"Ya siap, moga-moga," kata Hasto di sela puncak peringatan Bulan Bung Karno 2024 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Dia mengatakan kesediaannya diperiksa merupakan bentuk taat hukum sebagai warga negara. Meskipun, dia juga harus fokus dengan program doktoralnya di Juli ini.

"Karena nanti saya direncanakan tanggal 4 Juli itu ada ujian program doktoral saya yang kedua, Kemudian baru masuk ujian tertutup, baru promosi terbuka nantinya moga-moga bisa bulan Agustus. Sehingga di sela-sela itu tentu saja saya siap ya untuk menghadiri," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta pemeriksaan dijadwalkan kembali pada Juli 2024.

"Cuman saya diberi tahu akan dipanggil lagi. Cuman Pak Hasto sendiri yang akan datang sendiri jadi gak perlu panggilan kalau nggak salah bulan Juli yang bersangkutan minta dijadwalkan," kata Alex di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024).

Hasto sudah diperiksa KPK pada 10 Juni 2024 lalu sebagai saksi terkait kasus suap PAW anggota DPR dari PDIP, Harun Masiku yang kini masih buron.

Topik Menarik