Amankan 22 Anggota Geng Motor di Kota Probolinggo, 2 Polisi Luka Disabet Clurit

Amankan 22 Anggota Geng Motor di Kota Probolinggo, 2 Polisi Luka Disabet Clurit

Terkini | probolinggo.inews.id | Minggu, 2 Juni 2024 - 14:50
share

PROBOLINGGO , iNewsProbolinggo . id - Akhir-akhir ini masyarakat kota Probolinggo diresahkan, adanya beberapa sekelompok Geng motor yang sering mengupload kegiatannya di Medsos.

Kecemasan dan kekhawatiran masyarakat itu bukan tanpa alasan, beberapa hari yang lalu kelompok yang menamakan dirinya GAZA dan All Star terlibat tawuran.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani melalui Plt. Kasi Humas Iptu Zainullah menerangkan bahwa anggota Polres Probolinggo Kota menerima informasi bahwa akan ada tawuran antar geng motor.

"Awalnya kami mendapatkan informasi adanya rencana tawuran pada hari Minggu (2 /6/24 ) dini hari, di Rusun Bestari Mayangan Kota Probolinggo.

Informasi ini lalu disampaikan ke Piket Reskrim dan Patroli Samapta dimana diperoleh fakta bahwa gank GAZA berada di Jalan W.R. Supratman, dan salah satu anggotanya membawa Sajam jenis celurit yang akan digunakan untuk tawuran", jelasnya. Minggu (02/05/24).

Hal ini lalu ditindaklanjuti oleh petugas untuk meluncur ke lokasi yang mana diketahui bahwa genk tersebut sudah berusaha dibubarkan oleh warga namun tidak diindahkan.

Karena tidak ingin terjadi korban pada warga sekitar, akhirnya kedua anggota kami yang tidak berseragam berusaha untuk mengamankan pelaku namun justru pelaku mengeluarkan celurit dari pinggang kirinya.

"Pelaku mengayun-ayunkan celurit dari atas ke kanan, dan ke kiri serta ke bawah ke arah tubuh anggota kami atas nama Bripda ARR, dan mengenai tangan kirinya (telapak tangan), saat akan berusaha mengamankan celuritnya. Selain itu, pelaku juga melukai pipi kiri dan dada kiri Bripda AFF", tambahnya.

Mengetahui Bripda AFF terluka parah karena sabetan celurit, Bripda ARK yang saat itu berada di belakang.

Bripda AFF berusaha merebut celurit dari tangan pelaku dengan cara memegang bagian tajam pelaku, dengan menggunakan kedua tangan kosong hingga akhirnya membuat telapak tangan kiri, dan jari jari tangan kiri mengenai bagian tajam celurit pelaku.

Akhinya pelaku bisa diamankan anggota Reskrim, bersama 22 orang lainnya dan langsung dibawa ke kantor Polres Probolinggo kota untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan.

Sedangkan korban pembacokan Bripda AFF dan Bripda ARK langsung dievakuasi menuju rumah sakit Dr Saleh Kota Probolinggo untuk mendapatkan pertolongan medis ", jelasnya.

Pelaku yang masih berstatus pelajar ini diketahui berinisial AI (17 tahun) warga Dusun Pasar Desa Banyuanyar Lor Kecamatan

Topik Menarik