Didukung Perindo Jadi Cawabup Malinau, Zakaria Fokus Program Pendidikan Gratis

Didukung Perindo Jadi Cawabup Malinau, Zakaria Fokus Program Pendidikan Gratis

Terkini | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 14:21
share

JAKARTA, iNews.id - Zakaria, calon wakil bupati (cawabup) Malinau, Kalimantan Utara, mendapat dukungan dari Partai Perindo. Dia akan memprioritaskan program pendidikan gratis demi pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Di Kabupaten Malinau tidak ada lagi biaya pendidikan, seluruh biaya pendidikan dari PAUD-TK-SD-SMP itu tanggung jawab Kabupaten, ini digratiskan," katanya di Kantor DPP partai Perindo, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Dia juga memiliki program yang sudah dijalankan selama kepemimpinannya di periode 2021 hingga 2024, salah satunya desa sarjana.

Program tersebut memungkinkan anak-anak Malinau berkesempatan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, sehingga dapat memajukan daerahnya.

"Kemudian ada program desa Sarjana, di Malinau itu ada 109 desa yang notabenenya adalah daerah perbatasan, pedalaman yang kaya akan potensi," katanya.

Dia optimistis program desa sarjana itu dapat memfasilitasi 500 anak mengenyam pendidikan tinggi dan dapat membangun daerahnya.

"Insya Allah lima tahun yang akan datang ya kalau kita kalikan 109 desa, kali 5 tahun, itu sudah lebih dari 500 warga masyarakat Malinau yang kembali ke Malinau pada lima tahun yang akan datang, dengan SDM yang cukup untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing," tutur dia.

Topik Menarik