Tetap Kawal Putusan MK, Baskara Putra Ajak Musisi Pakai Visual Peringatan Darurat saat Manggung

Tetap Kawal Putusan MK, Baskara Putra Ajak Musisi Pakai Visual Peringatan Darurat saat Manggung

Gaya Hidup | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:23
share

JAKARTA, iNews.id - Baskara Putra atau Hindia membuat netizen hormat, karena seruan bagi musisi agar menggunakan visual peringatan darurat yang memiliki latar biru dengan lambang garuda. 

Ya, di platform X Baskara Putra mengajak para musisi agar menggunakan visual peringatan darurat sebagai upaya pengawalan keputusan MK. Langkah ini diharapkan supaya masyarakat tidak lengah untuk terus mengawal putusan MK, sekali pun RUU Pilkada dibatalkan. 

"Ingin mengajak kawan-kawan musisi (dan siapa pun yang manggung dan bisa melakukan) untuk menggunakan visual peringatan darurat saat tampil di panggung sampai 5 hari ke depan (setidaknya sampi 27 Agustus 2024)," kata Baskara di akun X @wordfangs, dikutip Kamis (22/8/2024). 

Tujuannya pun disampaikan Baskara. "Agar tetap ada tekanan dari publik." Dengan begitu, aksi kawal keputusan MK tetap dijalankan sampai Pilkada 2024 berlangsung. 

Baskara Putra dan ajakan pakai Peringatan Darurat
Baskara Putra dan ajakan pakai Peringatan Darurat

Netizen menyambut baik apa yang diusulkan Baskara Putra. Menurut warganet, ini membuat gerakan peringatan darurat tetap menggema di masyarakat. Dengan begitu, putusan MK bisa ditegakkan di Indonesia. 

Bagaimana komentar netizen menilai ajakan Baskara Putra ini? 

"Keren banget! Please kawal terus sampai kita menang," kata @papa***. 

"Baskara Putra, saya bangga mengidolakan Anda dan satu almamater dengan Anda. Terima kasih. Ini tidak sederhana," ungkap @adab***. 

"Respect bang," ujar @KoS***. 

"Batal dilaksanakam bukan batal disahkan. Lawan, jangan lengah! Jangan sampi kebobolan, sehingga satu negara kena prank pemerintah," tutur @Riri***. 

"Bangga banget ngefans sama elu, om," kata @jri***. 

Di media sosial, semakin banyak artis yang memposting foto peringatan darurat. Selain Pandji Pragiwaksono, Raditya Dika, atau Refal Hady, terbaru ada Ariel Tatum, Sherina Munaf, hingga Erwin Gutawa.

Sebagai informasi, putusan MK berlaku jika RUU Pilkada tidak disahkan sampai pendaftaran. Itu kenapa, gerakan 'tetap kawal sampai tuntas' ramai di media sosial. 

Topik Menarik