6 Komika yang Ikut Demo Tolak RUU Pilkada, Arie Kriting hingga Rispo

6 Komika yang Ikut Demo Tolak RUU Pilkada, Arie Kriting hingga Rispo

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:43
share

Sederet komika ikut meramaikan aksi demo menolak RUU Pilkada di depan gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Aksi ini mereka lakukan bersama-sama dengan buruh, mahasiswa, dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Beberapa komika melakukan orasi di atas mobil komando dengan menggunakan pakaian serbahitam. Namun, hal yang menarik adalah, sederet komika ini tidak terlihat memposting kegiatan mereka saat orasi. Hal ini memang sempat disampaikan di media sosial bahwa ketika melakukan aksi demo, sebaiknya tetap menjaga privasi dari demonstran lain. Jika tetap ingin melakukan update melalui media sosial, sebaiknya tidak dilakukan secara realtime.

Berikut adalah komika yang ikut demo menolak RUU Pilkada 2024.

Baca Juga: Ikut Demo di Gedung DPR, Andovi Da Lopez Dituding Jadi Provokator Kekerasan

Komika yang Ikut Demo Tolak RUU Pilkada

1. Arie Kriting

Arie Kriting mengikuti aksi Indonesia Darurat dengan cara berdemo di depan gedung DPR RI. Selain datang dalam acara unjuk rasa itu, Arie juga menyampaikan orasinya dengan berdiri di atas mobil sambil berbicara menggunakan mikrofon.

Sebelumnya, Arie juga sempat memposting poster gambar Garuda dengan latar belakang biru di social medianya.

2. Bintang Emon

Bintang Emon mengikuti aksi demo ini bersama rombongan komika lainnya. Ia berkesempatan untuk menyampaikan orasi dengan penuh semangat. Selain itu, menurut Bintang Emon, belakangan ini ada banyak sekali kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Bintang Emon menyampaikan, "Kita bersama di sini bukan untuk membela partai apa pun, kita di sini dikumpulkan karena kemarahan kita. Kita dianggap tol*l teman-teman."

3. Adjis Doaibu

Komika Adjis Doaibu ikut meramaikan demo tolak RUU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Senayan. Adjis beberapa kali menyampaikan orasi sekaligus mengeluarkan uneg-unegnya mengenai sikap pemerintah yang cukup mengecewakan.

4. Abdel Achiran

Abdel Achiran atau yang lebih dikenal sebagai Cing Abdel juga ikut meramaikan aksi demo tolak RUU Pilkada. Abdel juga sempat menyampaikan orasi di atas truk menggunakan pengeras suara. Orasi Abdel disambut antusias oleh ratusan massa yang hadir.

Baca Juga: Alasan Kiky Saputri Tidak Ikut Demo Tolak RUU Pilkada: Berjuang lewat Jalur Dalam

5. Rigen Rakelna

Komika selanjutnya yang ikut dalam aksi demo hari ini adalah Rigen. Rigen menyampaikan bahwa aksi demo yang diikutinya bersama teman-teman komika yang lain adalah bentuk dari perlawanan mereka terhadap sikap pemerintah.

6. Rispo

Rispo tak mau ketinggalan ikut dalam aksi demo. Dalam keterangannya, ia menyampaikan bahwa maksud mengikuti aksi demo ini adalah untuk diri sendiri, masa depan dirinya, dan tidak mewakili kelompok mana pun.

Selain itu, Rispo dan beberapa rekannya menginginkan agar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tidak diganggu gugat dan harus berjalan sesuai keputusan yang telah ditetapkan.

Itulah enam komika yang ikut demo menolak RUU Pilkada 2024. MG/Priscilla Waworuntu

Topik Menarik