Kisah Perjuangan Alif Cepmek Bahagiakan Ibunya, dari Tukang Parkir sampai Bisa Beli Rumah

Kisah Perjuangan Alif Cepmek Bahagiakan Ibunya, dari Tukang Parkir sampai Bisa Beli Rumah

Gaya Hidup | inews | Selasa, 6 Agustus 2024 - 08:46
share

JAKARTA, iNews.id - Perjuangan Alif Cepmek atau Muhammad Alif Ari Al Faik membahagiakan ibunya bisa jadi inspirasi untuk kita semua. Apa yang dijalaninya mampu membuat netizen terharu.

Alif Cepmek viral di jagat maya karena mampu memparodikan karakter Dilan. Dari sana, namanya dikenal publik dan bisa menjadi kreator konten yang sukses.

Sebelum hal itu terjadi, hidup Alif Cepmek sangat berat. Alif bercerita, dia lahir dari keluarga sederhana. Ayahnya berprofesi sebagai kuli bangunan dan ibunya asisten rumah tangga.

Lahir dari keluarga yang sederhana menuntut Alif untuk bisa mandiri sejak kecil. Alif tidak mau terus menyusahkan orangtua, itu kenapa dia sudah kerja dari kecil. Pekerjaan tukang parkir hingga pengepul botol bekas pernah dilakoninya.

"Alif coba markir, ya, bu, atau kumpulin botol bekas buat nambah-nambah penghasilan di rumah. Lumayan, bu, hasilnya sehari bisa dapat Rp7.000 sampai Rp20.000. Alif juga sambil cari kerja yang layak, bu," kata Alif di videonya yang kini viral, dikutip Selasa (6/8/2024).

Alif Cepmek berjuang hidup
Alif Cepmek berjuang hidup

Singkat cerita, Alif mencoba peruntungan di dunia media sosial. Dia coba bikin konten di TikTok menirukan Raffi Ahmad. Meski dihujat, Alif tak patah semangat. Dia lalu coba menirukan Dilan dan ternyata berhasil.

"Alhamdulillah, bu, Alif coba niru Dilan ternyata ramai banget. Semua tawaran kerjasama masuk, bu. Sekarang Alif bisa cari uang tambahan lewat konten. Gak nyangka, ya, bu, Alif bisa pegang uang puluhan juta cuma lewat konten," ungkap Alif.

Kerap diundang dan mendapatkan penawaran kerjasama, membuat Alif Cepmek hidup lebih baik. Dia bahkan bisa membelikan ibunya rumah yang lebih layak huni.

Dulu, Alif tinggal di gang sempit dan rumahnya bisa dibilang tidak layak. Itu juga alasan Alif berusaha keras membelikan ibunya rumah untuk tempat tinggal yang lebih baik.

Alif bahagiakan ibunya
Alif bahagiakan ibunya

Kisah perjuangan Alif Cepmek ini ternyata mendapatkan respon positif dari netizen, bahkan banyak yang terharu melihat perjuangan Alif untuk ibunya.

"Lu memperjuangkan orang yang paling berharga walaupun lu dihujat sana-sini, tapi gua yakin rezeki lu gak akan ke mana," kata @fri***.

"Keren lif muliakan ibumu. Bahagiakan ibu, Insya Allah berlipat ganda pahalamu, lif," ujar @aul***.

"Masya Allah, seorang anak yang memuliakan orangtua, terutama ibu akan terus bahagia dunia akhirat. Rezekinya akan terus mengalir. Sehat dan sukses selalu buat kamu Alif. Aamiin," kata @zoy***.

"Lif, semoga rezekimu melimpah, ya. Bisa bahagiain ibumu. Semoga Allah SWT mengangkat derajatmu. Kamu jadi orang sukses, banyak uang, hidupmu berubah jadi kaya raya. Aamiinn ya Allah," ungkap @din***.

Topik Menarik