Parodikan Paus Fransiskus, Youtuber Winson Reynaldi Disebut Tak Punya Adab

Parodikan Paus Fransiskus, Youtuber Winson Reynaldi Disebut Tak Punya Adab

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 9 September 2024 - 23:40
share

Youtuber Winson Reynaldi dikecam setelah mengunggah video parodi yang menirukan Paus Fransiskus. Banyak netizen menilai tindakan Winson sebagai bentuk ketidakpekaan dan ketidakhormatan terhadap pemimpin Gereja Katolik sedunia itu.

Video parodi Winson pun langsung viral di media sosial, dan salah satunya dibagikan oleh akun X @dotresmv. Dalam unggahan itu, Winson terlihat memperagakan Paus Fransiskus saat turun dari mobil dan duduk di kursi roda.

"Aduh Winson Reynaldi, kali ini lu kena sih Winson," tulis akun X @dotresmv dikutip Senin (9/9/2024).

Dalam video berdurasi 32 detik ini, Winson juga mengenakan baju putih panjang dengan tanda salib di bagian depannya. Ia duduk di kursi roda dan menjalankannya menggunakan kedua kakinya.

Foto/X @dotresmv

Seolah meniru momen Paus saat berkunjung ke Indonesia, ada teman-teman Winson yang terlihat menghampirinya dan bersalaman seakan-akan meminta diberkati. Ia juga melakukan tingkah nyeleneh saat memparodikan Paus sehingga membuat geram umat Katolik dan netizen.

Imbas aksi parodinya ini, Winson pun dikecam netizen karena dianggap tidak pantas memparodikan sosok Paus dengan gayanya yang nyeleneh. Ia juga mengunggah foto dirinya dengan keterangan permintaan maaf atas tingkah lakunya ini.

"Saya minta maaf," tulis Winson.

Video tersebut telah dihapus oleh Winson dari akun Instagram pribadinya. Namun, netizen tetap geram dan mengecam aksi tak terpuji Youtuber ini.

"Nggak lucu," kata netizen.

"Adab kemanusiaan sudah kalah sama konten," tulis netizen.

"Nggak punya adab," komentar netizen.

Topik Menarik