Pesan Terakhir Puput Novel sebelum Meninggal, Titip Shelter Kucing dan Anjing kepada Keluarga

Pesan Terakhir Puput Novel sebelum Meninggal, Titip Shelter Kucing dan Anjing kepada Keluarga

Gaya Hidup | inews | Senin, 9 September 2024 - 15:05
share

JAKARTA, iNews.id - Puput Novel meninggal dunia kemarin (8/9/2024) sekitar pukul 18.24 WIB di rumah sakit. Semasa hidupnya, sang penyanyi dikenal sebagai sosok ramah dan penyayang.

Tidak hanya kepada manusia, Puput Novel juga dikenal sebagai pencinta hewan. Bahkan perempuan dengan nama asli Putri Zizi Novianti mendirikan shelter atau penampungan hewan untuk kucing dan anjing yang menderita di jalanan.

"Beliau tergerak untuk membuat shelter hewan di rumah. Jadi menolong hewan seperti kucing dan anjing yang memang menderita di jalan," kata adik Puput Novel Baginda usai pemakaman umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Jumlah hewan yang ditampung pun tidak sedikit. Setidaknya ada 20 ekor kucing dan 15 anjing yang ditampung dalam shelter tersebut.

"Jadi beliau tidak pernah membeli jadi kayak nemu hewan di jalan yang perlu ditolong. Dan open juga jika dia ada yang mau menitipkan," kata Baginda.

Sebelum meninggal dunia, Puput juga telah berpesan kepada keluarga agar shelter hewan miliknya bisa dilanjutkan dan dijaga. Oleh karena itu, di mata Baginda Puput merupakan sosok luar biasa.

"Mbak Puput sebelum meninggal banyak berpesan lanjutkan apa yang sudah dia kerjakan, termasuk shelter itu. Dia kakak yang luar biasa, mengayomi keluarga, penyabar, tidak tempramental, penyayang sesama umat manusi, bahkan bukan manusia juga," katanya.

Sekadar informasi, Puput Novel menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 50 tahun usai tiga tahun berjuang melawan penyakit kanker payudara.

Topik Menarik