Hari Pertama Digelar, Muslimah Creative Day 2024 Diserbu Pengunjung

Hari Pertama Digelar, Muslimah Creative Day 2024 Diserbu Pengunjung

Gaya Hidup | inews | Senin, 9 September 2024 - 15:40
share

JAKATA, iNews.id - Rangkaian Muslimah Creative Day 2024 sukses digelar dan dimulai dengan Halal Creative Forum pada 5 September 2024. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Salahudin Uno.

Berbagai narasumber dari dalam dan luar negeri turut antusias mengikuti gelaran ini. Adapun peserta berasal dari kalangan pengusaha serta asosiasi yang ikut berdiskusi di topik-topik menarik yang disajikan.

Mereka di antaranya, Marc Sidler dari Switzerland, Aaliya Mia dari Dinar Standard Dubai dan James Jan Markus dari Bapak2id, serta desainer Belgia Didem Zeynp, Andanu Prasetyo CEO MAKA Group, serta para pembicara lainnya memberikan banyak Insight industri Halal Creative Indonesia.

Setelah rangkaian tersebut selesai, gilirann Muslimah Creative Day 2024 digelar pada 6-8 September 2024. Baru hari pertama diadakan, acara ini sudah langsung diserbu pengunjung.

Ribuan orang hadir di City Hall Pondok Indah Mall 3 dan memadati area bazaar dan berbagai aktivitas di dalamnya. Event tahunan dari Scarf Media ini selalu menghadirkan yang berbeda mulai dari Inspiring Muslimah Awards, Influencers of the Year, Face of Muslimah Creative, dan masih banyak lagi.

Tahun ini, Muslimah Creative Day juga turut mendatangkan brand asal Malaysia dan Singapura di area bazaar. Fashion show di hari pertama ini sekaligus menjadi pembuka Muslimah Creative Day 2024.

Dian Pelangi dan Berseri mewakili Indonesia, sementara The Celebi mewakili Belgia dan Mimpi Kita mewakili Malaysia. Hal ini tentu berdampak pada pengunjung yang hadir, yang pada tahun ini tercatat juga banyak diramaikan oleh mereka yang berasal Malaysia dan Singapura.

“Tahun keempat menjadi tahun evaluasi, dan Scarf Media akan menggodok apa lagi yang akan dilakukan di Muslimah Creative Day 2025. Kami ingin Scarflover selalu menantikan apa yang baru di Muslimah Creative Day," CEO Scarf Media Indonesia Temi Sumarlin.

Dia berharap, event teersebut selalu bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi pelaku industri halal kreatif di Indonesia. Selain itu, juga dapat terus mendorong industri kreatif halal Indonesia semakin mendunia.

Topik Menarik