Ini Dia 3 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Kusam

Ini Dia 3 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Kusam

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 9 Juli 2024 - 16:35
share

Kulit kusam merupakan masalah yang sering terjadi pada banyak orang. Penyebabnya bisa berbagai macam, mulai dari faktor lingkungan hingga kebiasaan sehari-hari.

Tanpa disadari, beberapa rutinitas atau kebiasaan yang kalian lakukan setiap hari bisa berdampak negatif pada kesehatan dan kecerahan kulit kalian.

Jika kalian ingin tahu apa saja yang dapat membuat kulit wajah kalian menjadi kusam, simak beberapa kebiasaan buruk dan juga cara mengatasinya berikut ini:

1. Kurangnya Tidur

Tidur merupakan waktu yang penting bagi tubuh kalian untuk memperbaiki diri, termasuk kulit. Selama tidur, kulit akan melakukan regenerasi sel dan juga perbaikan jaringan. Ketika kalian tidak mendapatkan tidur yang cukup, proses ini menjadi terganggu dan menyebabkan kulit terlihat lelah dan juga kusam. Maka dari itu, usahakan untuk tidur yang cukup setidaknya 7-8 jam setiap malam untuk memastikan kulit memiliki waktu yang cukup untuk regenerasi.

2. Kurangnya Minum Air Putih

Kunci agar kulit kalian sehat dan bercahaya adalah hidrasi. Air dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Kekurangan air dapat membuat kulit menjadi kering dan hilang elastisitasnya, yang akhirnya menyebabkan tampilan kusam. Minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari dan konsumsi makanan yang kaya akan kandungan air, seperti buah dan sayuran, untuk memastikan tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik.

3. Tidak Menggunakan Kandungan Skincare Yang Mencerahkan

Terakhir adalah tidak menggunakan skincare yang mengandung bahan yang mencerahkan. Selain tidur yang cukup dan minum air putih yang banyak, menggunakan skincare pencerah kulit wajah dapat membuat wajah kalian tidak kusam lagi. Maka dari itu Soulyu hadir dengan produk skincare mereka yaitu Intensive Brightening Complex Serum dan Intensive Barrier Brightening Moisturizer.

Soulyu Intensive Brightening Complex Serum mengandung White Gen 2, Alpha Arbutin 2, Hyacross TL-100 1, dan Probiotics III 1 yang dapat mencerahkan kulit, menghambat proses produksi melanin, meratakan warna kulit, mengurangi munculnya area gelap, melembabkan, dan meningkatkan pelindung alami kulit.

Untuk Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer terdapat kandungan Moist 24 0,5, White Gen 2, Alpha Arbutin 2, Peptide Complex, dan Hyalo Oligo yang dapat membantu meningkatkan hidrasi pada kulit kalian secara langsung hingga 24 jam, membuat kulit lebih kenyal, terasa lebih sehat, dan cerah secara merata.

Kulit kusam bisa diakibatkan oleh beberapa kebiasaan sehari-hari yang sebenarnya dapat dihindari. Dengan tidur yang cukup, menjaga hidrasi tubuh, dan juga rutin menggunakan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum dan Intensive Barrier Brightening Moisturizer, kalian akan mendapatkan kulit yang cerah, glowing, sehat, dan kenyal. Dapatkan produk Soulyu secara langsung di offline store Glamify di Lippo Mall Puri dan Bintaro Xchange Mall!

Topik Menarik