Dunia Kuliner Bali Kian Semarak, Longtime Hadir Membawa Keseruan di Pulau Dewata

Dunia Kuliner Bali Kian Semarak, Longtime Hadir Membawa Keseruan di Pulau Dewata

Gaya Hidup | surabaya.inews.id | Selasa, 10 September 2024 - 11:40
share

BALI, iNewsSurabaya.id – Dunia kuliner di Bali semakin semarak dengan hadirnya Longtime, sebuah restoran dan bar Asia modern yang baru dibuka di pusat Berawa.

Longtime adalah proyek kuliner terbaru dari inovator hospitality asal Australia, Jordie Strybos dan Pablo Fourcard, yang juga dikenal lewat kafe favorit Bali, Milk and Madu. 

Bersama mereka, veteran industri hospitality, Randa Assi, yang memiliki karir yang melintasi benua dari Lucas Group di Melbourne hingga pembukaan restoran internasional untuk Gordon Ramsay, turut bergabung.

Memimpin perjalanan kuliner Longtime adalah Chef Tyler Preston, yang berpengalaman di pop-up South-East Canteen dan tempat-tempat ikonik seperti Chin Chin Melbourne dan Bang Bang Byron Bay. Tyler siap menyajikan menu menggugah yang merayakan beragam cita rasa dan tradisi kuliner Asia.

Salah satu menu andalan, menurut Tyler, adalah Curious Burrata, sebuah bola burrata buatan lokal yang disajikan dengan chili crunch khas Longtime, dipadukan dengan roti yang dibuat sendiri.

"Secara tradisional, burrata digunakan dalam masakan Eropa, tapi saya ingin membawanya ke menu kami dengan sentuhan Asia. Salah satu makanan favorit saya adalah pizza pepperoni pedas dengan burrata—ini adalah versi Longtime saya: pedas, berkeju, dengan tekstur renyah dari roti," jelas Tyler.

Salah satu founder, Pablo Fourcard, terinspirasi oleh daya tarik chic mata-mata era 50-an-60-an dan modernisme yang canggih. Tempat ini menggabungkan glamor retro-vintage dengan pesona kontemporer, menciptakan suasana yang unik.

Untuk itu pihaknya mendesain ruang agar tamu bisa menikmati berbagai pengalaman dalam satu tempat. Dengan kapasitas tempat duduk untuk 150 orang, termasuk teras outdoor, bar koktail sepanjang delapan meter di tengah ruang makan utama, dan ruang makan semi-privat yang dapat menampung hingga 40 tamu.

“Setiap elemen Longtime dipilih dan dibuat oleh seniman dan pengrajin lokal. Kami benar-benar ingin menghadirkan suasana yang energik dan dinamis, di mana hidangan yang terinspirasi dari Asia dan koktail buatan ahli berpadu dengan irama DJ lokal pilihan kami," kata Pablo.

 

Menu koktail telah dirancang secara ahli oleh Jacob Sweetapple, bartender pemenang penghargaan dan mitra pengelola di Notion Concepts, sebuah layanan konsultasi yang bertujuan untuk meningkatkan budaya minum di seluruh dunia melalui inovasi minuman dan pendidikan.

"Minuman kami adalah perpanjangan dari pengalaman kuliner, menggabungkan rasa tradisional Asia dengan teknik kontemporer," jelas Jacob. 

“Kami telah menyusun menu dengan 15 koktail unik, masing-masing menonjolkan bahan dan metode berbeda. Salah satu yang menonjol adalah Mean Aunty, campuran rum, pandan, lemon, dan nanas, yang dicampur dengan yogurt Yunani untuk menciptakan tekstur kaya dan creamy yang menyeimbangkan rasa tropis yang segar,” sambungnya.

Arsitektur dan interior Longtime dirancang oleh firma desain terkemuka Melbourne, Brandworks, yang dikenal dengan konsep inovatif dan imersif mereka. 

Menurut Kepala Interior Minded by Brandworks, Sophie Metcalfe, merancang Longtime adalah latihan dalam menyeimbangkan sofistikasi abad pertengahan dengan keceriaan hedonistik.

“Kami ingin menciptakan ruang yang terasa seperti rumah liburan abadi, di mana setiap sudut mengundang tamu untuk berlama-lama dan melupakan waktu, seperti saat di pesta makan malam bersama teman-teman,” kata Sophie.

Seluruh pencahayaan dirancang oleh Studio Nimmersatt yang berbasis di Bali, produsen furnitur lokal Mahalati yang melengkapi ruang dengan sentuhan khusus, dan desain suara oleh Sontastic untuk memastikan pengalaman bersantap yang imersif, melengkapi suasana yang semarak. 

Pembangunan Longtime dipercayakan kepada Bruder yang berpengalaman, memastikan perhatian terhadap detail dan pelaksanaan yang tepat waktu.

Longtime adalah puncak dari gairah, kreativitas, dan keahlian, yang menjanjikan menjadi destinasi kuliner yang memikat indera dan meninggalkan kesan abadi.

Topik Menarik