8 Destinasi Wisata di Lembang Bandung, Udaranya Dingin dengan Pemandangan Alam yang Indah 

8 Destinasi Wisata di Lembang Bandung, Udaranya Dingin dengan Pemandangan Alam yang Indah 

Gaya Hidup | ciamisraya.inews.id | Senin, 3 Juni 2024 - 15:40
share

LEMBANG, iNewsCiamisRaya.id - Lembang, yang terletak di Bandung, Jawa Barat, memiliki banyak destinasi wisata yang sedang hits di tahun 2024. Dikenal karena udaranya yang cenderung dingin, terutama saat malam hari, Lembang, membuat wisatawan betah liburan di kota ini.

Dengan suasana alam yang sejuk dan pemandangan yang indah, Lembang selalu berhasil memikat hati para wisatawan. Menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik, mulai dari keindahan alamnya, seni, hingga kuliner, membuat liburan di Lembang semakin berkesan.

Selain itu, Lembang juga memiliki keunggulan lain yang membuatnya populer di kalangan wisatawan yakni lokasinya yang dekat dengan Kota Jakarta. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh, Lembang sering menjadi tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan. Beberapa di antaranya pun menjadi destinasi wisata terbaik untuk liburan berkat promosi yang gencar dilakukan

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi destinasi wisata di Lembang yang lagi hits.  

Destinasi Wisata di Lembang 

1. Kebun Begonia


Kebun Begonia. Foto: Instagram @kebunbegonia
 

Kebun Begonia merupakan taman bunga yang memamerkan bunga yang indah dan beragam. Taman ini menawarkan berbagai spot foto yang menarik, menjadikannya tempat yang sempurna bagi para penggemar florikultura dan fotografi.

Tiket Masuk: Sekitar Rp15 ribu per orang. Jam Operasional: Setiap hari, 08.00–17.00 WIB.

2. The Great Asia Africa


The Great Asia Africa. Foto: Tiket.com
 

Tempat ini menawarkan miniatur dari negara-negara di Asia dan Afrika. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai budaya yang ada di taman ini dengan spot foto yang menarik. Selain itu juga dapat menikmati kegiatan interaktif seperti belajar membuat kimchi ataupun mencoba kostum tradisional. Tempat ini tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan visual, tetapi juga menawarkan pengalaman edukatif tentang keragaman budaya di Asia dan Afrika.

Tiket Masuk: Sekitar Rp50 ribu per orang. Jam Operasional: Setiap hari, 08.00–19.00 WIB.

 

3. Orchid Forest Cikole


Orchid Forest Cikole. Foto: Instagram @orchidforestcikole
 

Orchid Forest Cikole terkenal dengan koleksi anggreknya yang beragam, menjadikannya hutan anggrek terbesar di Indonesia. Tempat ini memiliki lebih dari 157 jenis anggrek dari seluruh dunia, menciptakan pemandangan yang luar biasa bagi para pecinta bunga dan alam.

Selain menikmati keindahan anggrek-anggrek yang berwarna-warni, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas outdoor yang seru, seperti sky bridge dan camping di tengah alam yang asri.

Tiket Masuk: Sekitar Rp40 ribu per orang. Jam Operasional: Setiap hari, 09.00–18.00 WIB.

4. Tebing Keraton


Tebing Keraton. Foto: Bandung Tour
 

Tebing Keraton menyajikan pemandangan sunrise yang memukau dari ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Tempat ini juga populer untuk trekking dan bersepeda serta fasilitas camping ground.

Tiket Masuk: Sekitar Rp15 ribu per orang. Jam Operasional: 24 jam (tergantung pengunjung, terutama untuk sunrise).

5. Hot Air Balloon di The Lodge Maribaya


Hot Air Balloon di The Lodge Maribaya. Foto: Instagram @thelodgemaribaya
 

Seperti namanya, Hot Air Balloon di The Lodge Maribaya menawarkan pengalaman melihat Lembang dari atas balon udara. Ini menjadi daya tarik utama di tempat ini. Meskipun balon tidak terbang tinggi, pengalaman ini cukup unik dan menarik.

Tiket Masuk: Rp35 ribu per orang. Jam Operasional: 09.00–16.00 WIB.

 

6. Kopi Bawah Pohon


Kopi Bawah Pohon. Foto: Instagram @kopibawahpohoncafe
 

Kopi Bawah Pohon merupakan kafe dengan konsep alam di bawah pohon besar. Tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dan menenangkan sambil menikmati hidangan lezat serta dengan berbagai spot foto yang indah.

Tiket Masuk: Gratis (hanya membayar makanan dan minuman yang dipesan, mulai dari Rp10 ribu).

7. Lawangwangi Creative Space


Lawangwangi Creative Space. Foto: Instagram @lawangwangi.creativespace
 

Lawangwangi Creative Space merupakan kombinasi antara galeri seni dan kafe. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta seni dan fotografi yang ingin menikmati suasana artistik sambil bersantai.

Tiket Masuk: Gratis. Jam Operasional: 11.00–22.00 WIB.

8. Kampung Daun


Kampung Daun. Foto: Instagram @kampungdaun
 

Kampung Daun merupakan restoran dengan konsep alam terbuka yang menawarkan pemandangan gunung serta makanan khas yang lezat. Tempat ini juga menyediakan area untuk membeli oleh-oleh khas Bandung.

Tiket Masuk: Gratis (hanya membayar makanan yang dipesan). Jam Operasional: 10.00–21.00 WIB.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews dengan judul "8 Tempat Wisata di Lembang yang Lagi Hits, Udara Dingin Bikin Betah"

Topik Menarik