Soju dan Nilai Kebersamaan

Soju dan Nilai Kebersamaan

Gaya Hidup | muria.inews.id | Kamis, 6 Juni 2024 - 03:30
share

JAKARTA , iNewsMuria . id -Kisah di drama Korea (Drakor) yang seringkali mengeksplorasi tema-tema seperti persahabatan, cinta, kesetiaan, dan perjuangan melalui tantangan dengan cara yang mendalam mampu menghipnotis penonton dari berbagai kalangan. Tidak heran jika tontonan ini diminati banyak masyarakat di Indonesia.

Salah satu adegan ikonik dan tak luput dari perhatian penggemar Drakor adalah adegan bersama ketika minum soju dan berbagi canda tawa.

Rupanya, ada alasan dibalik munculnya soju dalam adegan di drakor. Soju melambangkan kebersamaan bagi orang Korea Selatan. Kebersamaan saat minum soju adalah bagian penting dari budaya sosial di Korea Selatan. Mereka percaya bahwa minum bersama-sama dapat membantu mempererat hubungan dan meningkatkan rasa solidaritas di antara teman-teman, rekan kerja, dan keluarga.

Soju juga dianggap sebagai cara untuk melepaskan stres dan bersantai usai hari yang panjang sebab soju dapat membantu mengurangi tekanan dan memberikan waktu bersantai bagi setiap orang.

Selain itu, minum soju bersama juga dapat menunjukkan rasa hormat pada orang yang lebih tua. Cara minumnya pun tidak sembarangan, salah satu etika minum soju bersama orang yang lebih tua adalah harus menggenggam gelas dengan kedua tangan dan minum dengan kepala miring tanpa menghadap kepada lawan bicara.

Kini, soju yang biasa hanya ada di Drakor turut diminati para penggemarnya. Tidak hanya diminum sebagai tradisi atau warisan Korea Selatan, soju kini sudah dikonsumsi oleh orang-orang di dunia, termasuk Indonesia.

Kami bangga menjadi satu-satunya produk Soju lokal dengan bahan baku dari sari buah asli yang di impor langsung dari Korea Selatan. Ini menunjukkan komitmen kami terhadap mutu dan memastikan bahwa konsumen kami layak mendapatkan kualitas yang terbaik, kata Audy Lieke, Direktur Utama PT Jobubu Jarum Minahasa, di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Banyak restoran di Indonesia kini menawarkan minuman soju. Salah satu brand yang paling terkenal di Indonesia ialah Daebak Soju yang dikenal karena rasanya yang autentik. Daebak Soju menggunakan bahan dasar yang berasal dari sari buah asli dari Korea Selatan, yang diproses secara organik dan ramah lingkungan. Sesuai dengan motto perusahaan A Jobubu Joyful Company, PT Jobubu Jarum Minahasa sebagai produsen Daebak Soju berkomitmen untuk selalu memberikan alasan baru untuk bergembira kepada para konsumen. Sehingga perusahaan dengan kode saham BEER ini baru saja meluncurkan varian Daebak Soju ke-7 dengan rasa Stroberi.

Saat ini, Daebak Soju Stroberi sudah tersedia di berbagai tempat seperti cafe, restoran, bar, pub, club, KTV dan hotel di pulau Sumatera, Jawa, Bali dan akan segera tersedia di seluruh Indonesia.(*)

Topik Menarik