5 Artis Indonesia yang Lahir Tanggal 17 Agustus

5 Artis Indonesia yang Lahir Tanggal 17 Agustus

Berita Utama | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 07:10
share

JAKARTA - Tanggal 17 Agustus menjadi momentum berharga dan bersejarah untuk Indonesia. Tepat di tanggal tersebut menjadi hari kemerdekaan untuk Tanah Air.

Di hari kemerdekaan ini, rupanya tak sedikit selebritis Tanah Air yang juga lahir tepat di tanggal 17 Agustus. Hari kelahiran mereka pun menjadi sorotan lantaran bertepatan dengan momen HUT RI yang dirayakan seluruh masyarakat Indonesia.

Penasaran, ada siapa saja seleb Tanah Air yang lahir di tanggal 17 Agustus?

5 Artis Indonesia yang Lahir Tanggal 17 Agustus:

 

 

1. Cinta Laura

Cinta Laura

Pertama ada Cinta Laura. Aktris cantik berdarah Indonesia-Jerman ini lahir tepat di hari kemerdekaan yakni di Jerman pada 17 Agustus 1993.

Hal ini membuat Cinta Laura semakin bertumbuh rasa nasionalismenya. Sosok Cinta sendiri juga begitu mencintai budaya Indonesia dan cukup vokal mendukung kemajuan bangsa Tanah Air.

2. Doyok

Doyok (Instagram)

Komedian senior Doyok juga lahir tepat di hari kemerdekaan. Pria bernama asli H. Sudarmadji ini lahir pada 17 Agustus 1954 di Siring, Porong, Sidoarjo. 

Sosok Doyok juga begitu dikenal di industri hiburan Tanah Air khususnya di kalangan para komedian. Doyok juga kerap membintangi sederet film hingga sinetron Tanah Air yang membanggakan.

3. Primus Yustisio

Primus Yustisio dan Jihan Fahira. IG truejf

Aktor Primus Yustisio juga berulang tahun tanggal 17 Agustus. Bintang sinetron Panji Manusia Millenium ini lahir pada 17 Agustus 1977 di Bogor, Jawa Barat. 

Suami aktris Jihan Fahira ini kini tak lagi aktif di dunia hiburan dan memilih fokus pada kariernya di dunia politik sejak 2008 silam. Primus kini aktif sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional.

 

 

4. Gilang Dirga

Gilang Dirga. (Foto: Instagram @gilangdirga)

Presenter Gilang Dirga juga lahir di hari kemerdekaan. Gilang lahir pada 17 Agustus 1989. 

Pria bernama lengkap Gilang Dirgahari ini mengawali kariernya dalam pemilihan model Indonesia 2008. Gilang juga turut membintangi berbagai judul film dan video klip. Saat ini, Gilang lebih aktif berkarier sebagai host di berbagai acara di televisi. 

5. Qory Sandioriva

Qory Sandioriva

Satu lagi ada selebritis sekaligus Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva. Qory lahir pada 17 Agustus 1991 di Jakarta tepat di hari kemerdekaan Tanah Air.

Prestasi Qory untuk Indonesia pun begitu memukau. Wanita 33 tahun ini turut serta dalam ajang Miss Universe pada 2010 lalu. Tak hanya aktif di dunia modelling, Qory juga sempat terjun ke dunia hiburan dan membintangi beberapa judul film seperti Dancing in The Rain (2018), Purple Love (2011), dan masih banyak lagi.

 

 

Topik Menarik