Sambut HUT RI, Mensos Bakal ke Hutan Temani Suku Anak Dalam 17-an

Sambut HUT RI, Mensos Bakal ke Hutan Temani Suku Anak Dalam 17-an

Berita Utama | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 05:30
share

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, bakal menemani suku anak dalam di dalam hutan dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dia berharap, semua masyarakat Indonesia bisa menikmati perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI .

"Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati perayaan ke-79 tahun Indonesia. Saya Senin berada di, berangkat ke suku anak dalam, mungkin Selasa saya menemani mereka 17 Agustus dengan suku anak dalam di dalam hutan," ujar Risma usai mengikuti malam renungan suci di TMPN Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/8/2024) dinihari tadi.

Adapun Risma menghadiri Apel kehormatan dan renungan suci di TMPN Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/8/2024). Apalagi, Kemensos lah yang menyiapkan kawasan TMPN Kalibata untuk menjadi tempat digelarnya apel kehormatan dan renungan suci.

Selain Mensos Risma, hadir pula Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dalam apel kehormatan dan renungan suci di TMPN Kalibata. Adapun apel dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, yang mana Ma'ruf Amin datang ke TMPN Kalibata dengan ditemani oleh istrinya, Wury Maruf Amin.

"Saya enggak hapal persis (siapa saja yang hadir), tapi yang jelas saya ada disini (di TMPN Kalibata), pak Menko Polhukam, menurut pak Menko, dua Menko disini, sementara mungkin besok ada juga yang pimpin upacara," kata Risma.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin memimpin jalannya Apel kehormatan dan renungan suci di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu dini hari tadi. Ma'ruf pun mendoakan semua arwah para pahlawan Indonesia.

"Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa ditempat yang sebaik-baiknya," ujar Ma'ruf Amin saat membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci selaku Inspektur Upacara sebagaimana dilihat di kanal Youtube Sekretariat Wapres RI, Sabtu (17/8/2024).

Wapres Ma'ruf Amin sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, apel kehormatan dan renungan suci itu digelar dalam rangka memperingati ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Semua yang hadir pada Sabtu, 17 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB, mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Topik Menarik