Wapres Pimpin Malam Renungan Suci TMP Kalibata

Wapres Pimpin Malam Renungan Suci TMP Kalibata

Berita Utama | okezone | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 03:30
share

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan guna memimpin jalannya kegiatan apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-79 RI bakal digelar di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (16/8/2024) malam ini.

Berdasarkan pantauan, Ma'ruf Amin tiba di TMP Kalibata pada sekira pukul 24.45 WIB. Begitu tiba, Wapres langsung menuju ke dalam TMP Kalibata untuk memimpin jalannya apel.

Kegiatan malam renungan tersebut dilakukan dengan pembacaan naskah apel, lantas dilakukan mengheningkan Cipta, penyalaan obor, dan doa bersama. Kegitan lantas dilakukan dengan penghormatan pada arwah para Pahlawan.

Adapun kegiatan malam renungan di TMP Kalibata tampak khusuk. Pasalnya, area kawasan TMP Kalibata sama sekali tak ada lampu penerangan apapun alias gelap gulita guna membuat suasana menjadi khusuk.

Arus lalu lintas pun ditutup pada sekira pukul 23.30 WIB di Jalan Raya Kalibata. Kendaraan dari arah Pancoran menuju Cililitan diluruskan ke arah Pasar Minggu, juga kendaraan dari arah Pasar Minggu menuju Cililitan diluruskan ke arah Pancoran.

Sedangkan kendaraan dari arah Cililitan yang hendak ke depan TMP Kalibata dibelokan ke arah Jalan Rawajati Timur ataupun ke Jalan Rawajati Barat.

Topik Menarik