Lagi Enak Tidur Siang, Turis Digigit Ular Beracun hingga Kritis

Lagi Enak Tidur Siang, Turis Digigit Ular Beracun hingga Kritis

Berita Utama | okezone | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:20
share

SEORANG turis yang sedang tidur pulas di rerumputan Lembah Aspe, Pyrenees, Prancis tiba-tiba saja digigit ular yang menyelinap masuk ke bajunya. Racun dari ular tersebut membuatnya pria 49 tahun itu mengalami kritis di rumah sakit.

Melansir Connexionfrance , pria itu awalnya sedang menghabiskan waktu tidur siangnya di Lembah Aspe, Lescun, Barn, pada akhir pekan lalu.

Saat sedang tertidur, ular jenis viper itu menyelinap masuk ke dalam bajunya diduga untuk melindungi diri dari teriknya sinar matahari.

Tak lama, ular itu menggigit dada korban yang menyebabkan syok anafilaksis, karena ia terbukti sangat alergi terhadap bisa ular itu.

Diduga pria itu bergerak-gerak sehingga membuat ular merasa terancam ketakutan hingga akhirnya menyerang. Tim media yang tiba di lokasi berupaya menstabilkan kondisi pria itu sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui kondisi terkini turis malang itu. Sementara petugas pemadam kebakaran setempat meyakinkan bahwa ular yang menggigit pria itu adalah ular sangat berbisa jenis vipre aspic , yang umum ditemukan di Lembah Aspe.

Ular itu sebenarnya penakut dan akan lari jika ada suatu pergerakan, terutama pergerakan yang disebabkan oleh manusia.

Namun, gigitannya dapat berakibat fatal dengan sekitar 4 persen gigitan berakhir dengan kematian jika tak segera diobati. Sekitar 1.000 kasus gigitan ular tercatat setiap tahun di Prancis, dengan pendaki yang paling sering menjadi korban.

Topik Menarik