Ada HUT Arema, KAI Ingatkan Penumpang Berangkat Lebih Awal di Akhir Pekan

Ada HUT Arema, KAI Ingatkan Penumpang Berangkat Lebih Awal di Akhir Pekan

Berita Utama | okezone | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 12:45
share

MALANG - Perayaan ulang tahun Arema membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI), mengimbau agar para penumpang berangkat lebih awal ke stasiun. Hal tersebut perlu dilakukan guna menghindari terjadinya kepadatan.

Imbauan itu untuk penumpang yang akan berangkat pada Sabtu sore, 10 Agustus 2024 hingga Minggu 11 Agustus 2024 yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun Arema di Kota Malang.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Lukman Arief menuturkan, mengantisipasi kemacetan yang terjadi di momen perayaan ulang tahun Arema, ia mengimbau penumpang kereta api jarak jauh untuk berangkat lebih awal demi menghindari kemacetan, maupun pengalihan arus lalu lintas (lalin) di jalanan.

"Hal ini sebagai langkah antisipasi kemacetan ataupun pengalihan arus lalu lintas, saat rangkaian kegiatan HUT AREMA yang akan berpusat di Patung Singa yang berada di depan Stasiun Malang sisi barat," kata Lukman, melalui keterangannya pada Jumat pagi (9/8/2024).

Menurutnya, meski berpotensi terjadi kemacetan, namun operasional perjalanan KA tetap berjalan sesuai jadwal yang tercetak di tiket. Dimana 11 keberangkatan kereta api jarak jauh dan satu kereta api jarak pendek premium yang berpangkat dari Stasiun Malang Kota.

"Kami mengimbau kepada calon pelanggan untuk menyediakan waktu tempuh yang lebih agar tetap bisa berangkat dengan KA sesuai jadwal yang tertera di tiket," kata dia.

 

Adapun jadwal keberangkatan KA jarak jauh di Stasiun Malang yakni :

1. KA Arjuno Ekspres relasi Malang - Surabaya Gubeng, berangkat pukul 05.25 WIB;
2. KA Malabar relasi Malang - Bandung, berangkat pukul 05.40 WIB;
3. KA Kertanegara relasi Malang - Purwokerto, berangkat pukul 08.00 WIB;
4. KA Matarmaja relasi Malang - Pasarsenen, berangkat pukul 09.10 WIB;
5. KA Jayabaya relasi Malang - Surabaya - Pasarsenen, berangkat pukul 6. 12.30 WIB;
7. KA Gajayana relasi Malang - Gambir, berangkat pukul 14.55 WIB;
8. KA Brawijaya relasi Malang - Gambir, berangkat pukul 16.00 WIB;
9. KA Tawangalun relasi Malang Kotalama - Ketapang, berangkat pukul 16.30 WIB;
10. KA Malabar relasi Malang - Bandung, berangkat pukul 16.50 WIB;
11. KA Malioboro Ekspres relasi Malang - Purwokerto, berangkat pukul 17.30 WIB
12. KA Majapahit relasi Malang - Pasarsenen, berangkat pukul 18.45 WIB;

Sebagai informasi Arema akan merayakan ulang tahunnya yang ke-37. Serangkaian kegiatan rencananya akan dilakukan di Kota Malang, dimulai pada Sabtu 10 Agustus hingga  Minggu 11 Agustus 2024 yang dimulai dari berkumpul di Patung Singa, depan Stasiun Malang Kota.

Mereka lantas akan menuju makam mulai dari Sam Ikul selaku pendiri Arema FC, hingga beberapa tokoh lainnya dengan melakukan konvoi di jalanan protokol Malang.

Topik Menarik