CEO F1 Benarkan Lewis Hamilton Tertarik Beli Tim MotoGP!

CEO F1 Benarkan Lewis Hamilton Tertarik Beli Tim MotoGP!

Berita Utama | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 03:15
share

KABAR ketertarikan Lewis Hamilton membeli tim MotoGP dikonfirmasi oleh CEO Formula One (F1), Greg Maffei. Sebab, ada potensi besar di ajang balap roda dua tersebut.

Pada awal bulan Juli 2024, Hamilton dirumorkan tertarik untuk membeli Gresini Racing. Ia disebut punya ketertarikan untuk terjun langsung sebagai pemilik tim.

 

Sontak kabar itu menggemparkan penggemar F1 dan juga MotoGP. Sang juara dunia tujuh kali tersebut bahkan kabarnya hanya satu dari beberapa pembalap jet darat yang inign memiliki tim di MotoGP.

 

Sebelum itu, pada awal April diumumkan perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Liberty Media, mengakuisisi 86 persen saham Dorna Sports, perusahaan pemilik MotoGP, sebesar USD4,2 miliar (Rp64,62 triliun). Perusahaan itu juga memiliki F1 sehingga dua kejuaraan dunia ada di bawahnya.

Kemudian, pada akhir Agustus, Liberty Media menjual 10.650.000 lembar saham mereka senilai USD825 juta (Rp12,69 triliun) untuk mempersiapkan investasi di MotoGP. Kesepakatan tersebut saat ini sedang diperiksa oleh Komisi Uni Eropa (UE) berdasarkan undang-undang antimonopoli.

Kini, Direktur Pelaksana alias CEO Formula 1, Greg Maffei, mengonfirmasi banyak orang yang ingin membeli tim balap langsung menghubungi pihaknya begitu mengambil alih MotoGP. Salah satunya adalah Lewis Hamilton.

"Ketika kami mengonfirmasi kami mengambil alih MotoGP, orang-orang yang ingin membeli tim balap, orang-orang seperti Lewis Hamilton, segera menghubungi kami,” kata Maffei dilansir dari Speedweek, Selasa (17/9/2024).

Topik Menarik