Sandy Walsh Ungkap Rahasia Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sandy Walsh Ungkap Rahasia Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Utama | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 02:45
share

SANDY Walsh menilai dua hasil imbang Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia adalah buah dari kerja keras para pemain. Karena menurutnya, semua itu tidak akan bisa tercapai jika seluruh pemain tidak berjuang keras selama pertandingan.

Ya, Timnas Indonesia membuat kejutan di dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bagaimana tidak? Skuad Garuda mampu menahan imbang dua tim langganan Piala Dunia, yakni Arab Saudi dan Australia.

 

Saat bertandang melawan Arab Saudi di matchday pertama, Timnas Indonesia secara mengejutkan menahan tuan rumah dengan skor 1-1. Kemudian empat hari berselang, Skuad Garuda menahan imbang Australia tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sandy sangat senang dengan kerja keras para pemain Timnas Indonesia yang bisa meraup dua poin dari dua laga awal. Menurutnya, Skuad Garuda bermain sangat solid. Terlebih, hadirnya pemain baru seperti Maarten Paes juga langsung tampil gemilang.

 BACA JUGA:

“Ini adalah usaha satu tim dan saya senang dengan penampilan saya yang juga membantu tim karena itulah ambisi saya untuk datang kesini dan membantu tim dan sebagai sebuah tim kita begitu solid, stabil. Pemain baru masuk mengambil peran di tim dan langsung perform,” kata Sandy dalam kanal Youtube Mills Sport, Senin (16/9/2024).

Pemain berusia 29 tahun ini tak menampik betapa sulitnya Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia. Apalagi, secara peringkat Skuad Garuda terpaut sangat jauh dari dua tim itu. Tapi seperti pepatah mengatakan, bahwa tidak ada yang tidak mungkin asalkan percaya dan tidak mudah menyerah untuk menggapainya.

“Seperti yang saya katakan, saat ini kita bertanding melawan negara-negara yang terbiasa main di Piala Dunia. Piala Dunia terakhir, mereka (Arab Saudi dan Australia) bermain disana dan disini kita bisa bersaing melawan mereka. Kita pasti menghadapi banyak kesulitan, itu normal,” tuturnya.

Topik Menarik