8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Menginap di Hotel

8 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Menginap di Hotel

Berita Utama | sindonews | Senin, 3 Juni 2024 - 03:15
share

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat menginap di hotel. Hindari melakukan hal-hal berikut ini untuk menjaga keamanan, kenyamanan diri sendiri dan tamu lain, serta menjaga hubungan baik dengan staf hotel.

Pada dasarnya setiap hotel memiliki kebijakan yang berbeda, seperti larangan merokok di kamar, aturan mengenai hewan peliharaan, dan kebijakan penggunaan fasilitas tertentu. Melanggar kebijakan ini dapat mengakibatkan denda atau pengusiran dari hotel.

Di sisi lain, mengambil barang-barang dari kamar hotel seperti handuk, jubah mandi, atau perlengkapan lainnya sebagai oleh-oleh bukanlah tindakan yang baik. Barang-barang ini adalah milik hotel dan diperuntukkan untuk digunakan selama menginap.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Menginap di Hotel

Berikut hal yang tidak boleh dilakukan saat menginap di hotel dilansir dari Stars Insiders, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Staycation di Jakarta? Ini 7 Hotel Dekat Stasiun MRT yang Bikin Keliling Ibu Kota Lebih Nyaman

1. Tidak Membayar Minuman di Minibar

Jangan mencoba menipu minibar dengan meminum minuman keras dan menukarnya dengan soda murah. Ini tidak jujur, dan orang yang melakukan hal ini tetap akan dikenakan biaya. Terima saja bahwa Anda harus membayar berapa pun yang Anda ambil dari minibar.

2. Merokok di Kamar

Sebagian besar hotel tidak mengizinkan merokok di dalam kamar. Meskipun demikian, beberapa tamu tetap bersikeras untuk merokok, dan akan menutup alarm asap jika melakukannya di tempat tidur. Dengan melakukan ini, mereka mempertaruhkan keselamatan dan tamu lainnya.

3. Membawa Peralatan Masak

Anda mungkin ingin menghemat uang dengan tidak makan di restoran, namun membawa peralatan memasak sendiri terlalu berlebihan. Apalagi jika ruangan tersebut tidak memiliki area dapur kecil. Barang-barang ini dapat memicu alarm kebakaran atau bahkan menyebabkan kebakaran nyata, jadi pilihlah makanan yang tidak dimasak.

4. Terlambat Check-out

Check-out yang terlambat dapat sangat mengganggu jadwal staf hotel, karena mereka harus menyiapkan kamar untuk tamu berikutnya. Dan yang lebih penting lagi, Anda bisa dikenakan biaya tambahan untuk kamar.

Baca Juga: 5 Hotel Unik di Bandung Ini Harganya Mulai Rp200 Ribuan, Cocok untuk Staycation Long Weekend

5. Merusak Kamar Hotel

Beberapa tamu akan berpura-pura tidak mengetahui adanya furnitur atau dekorasi yang rusak. Namun barang-barang ini biasanya akan dibebankan ke tagihan Anda beberapa kali lipat dari harga aslinya, jadi jangan berpikir Anda akan lolos begitu saja.

6. Meninggalkan Barang Berharga di Kamar

Hindari meninggalkan perhiasan atau uang berharga Anda di kamar, kecuali jika disimpan di brankas yang disediakan hotel. Selalu lebih baik untuk tetap berada di sisi aman ketika menyangkut barang-barang berharga Anda.

7. Membawa Hewan Peliharaan

Meskipun Anda ingin membawa teman berbulu alias hewan peliharaan saat menginap, jangan lakukan itu kecuali hotel tersebut ramah hewan peliharaan. Hewan meninggalkan jejak bukti, jadi kecuali Anda siap membayar tagihan yang tinggi, jangan membawa hewan peliharaan Anda.

8. Membawa Pulang Sampo dan Sabun Mandi

Dalam kebanyakan kasus, Anda sering kali dapat membawa pulang botol kecil sampo dan sabun mandi. Namun, fasilitas dalam jumlah besar umumnya tidak dapat diambil begitu saja. Jangan membawanya pulang, kecuali Anda bersedia membayarnya.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Terdingin di Jawa Tengah, Sering Muncul Fenomena Embun Es

Topik Menarik