Terobos Palang Pintu Kereta, Pemotor di Serang Banten Tewas Terpental Lima Meter

Terobos Palang Pintu Kereta, Pemotor di Serang Banten Tewas Terpental Lima Meter

Terkini | banten.inews.id | Senin, 7 Oktober 2024 - 19:30
share

SERANG, iNewsBanten- Nasib naas dua pria tertabrak kereta tujuan Rangkas-Merak saat menerobos palang pintu kereta Kampung Kroya, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Satu korban tewas di tempat, sedangkan satunya mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Kasemen.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (7/10/2024) sekitar 09.10 WIB. Saat palang pintu akan ditutup petugas, tiba-tiba pengendara motor yang berboncengan langsung menerobos. Tabrakan tak terhindarkan karena jarak kereta yang sudah dekat.

“Dari kita juga petugas sudah ngasih himbauan dengan menutup palang pintu, alarm bunyi eh ga tau kenapa si pengendara menerobos,” kata petugas penjaga Pos Perlintasan Kereta Kroya, Feri.

Identitas korban tewas diketahui bernama Syamsul Bahri (35) asal Kampung Katulisan, Kecamatan Kasemen. Ia dibonceng oleh Sanwani asal Kampung Kandang Kurung, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya yang mengalami luka berat dan saat ini masih dalam perawatan di Puskesmas Kasemen.

 

Feri mengatakan, selama berjaga di Pos tersebut, memang kesadaran pengendara untuk patuh saat kereta melintas sangat minim. Ia acapkali dimarahi oleh pengendara karena menegur pengendara yang mencoba menerobos palang pintu saat ditutup.

“Agak susah kesadaran di sini mas kita beberapa kali tegur, kita sebagai petugas ngasih himbauan tapi dari pengendara itu masih marah-marah tidak terima kita kasih himbauan,” keluhnya.

Kapolsek Kasemen, AKP Nurhaedin membenarkan peristiwa tersebut. Katanya beberapa warga sekitar dan petugas sudah sempat meneriaki korban terkait kereta yang akan melintas.

“Menurut keterangan saksi, sudah berupaya mengingatkan dengan cara berteriak kepada pengendara sepeda motor tapi tetap melintas (menerobos) jalur kereta,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik