Pramono Anung Siapkan Program Jaring Asmara, Itu Apa Ya?

Pramono Anung Siapkan Program Jaring Asmara, Itu Apa Ya?

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:02
share

JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Pramono Anung menyebut, dirinya bersama Rano Karno menerapkan program Jaring Asmara ke warga Jakarta. Program Jaring Asmara merupakan bentuk penyerapan aspirasi pada warga Jakarta.

"Kami sudah mengedarkan formnya ke RT/RW, sekarang ini kurang lebih sudah 1.200 lebih masukan yang sudah kami tabulasi, kami data, itu yang kemudian nanti juga menjadi bagian ketika kami harus membuat kebijakan di balai kota," ujar Pram di Jakarta Barat, Senin (7/10/2024).

Menurutnya, Jaring Asmara merupakan upaya belanja masalah yang dilakukan pasangan Pramono Anung-Rano Karno ke warga Jakarta. Jaring Asmara dilakukan di tiap titik wilayah yang belum bisa didatangi oleh pihaknya.

"Apa yang menjadi problem di semua daerah itu bagian dari kami belanja masalah, kan gak semuanya saya masih bisa datengin, tapi mereka juga dibuka ruang untuk menyampaikan secara tertulis," tuturnya.

Cagub Jakarta nomor urut 3 itu menambahkan, semua masukan hingga curhatan warga Jakarta tersebut nantikan bakal dikumpulkan. Lantas, dicarikan solusi hingga dibuat kebijakan saat dia terpilih menjadi Gubernur Jakarta nanti.

"Bagaimana pemerintah daerah itu mengetahui problem utama di masyarakatnya, kemudian membuat kebijakan berdasarkan itu," katanya.

 

Diberitakan sebelumnya,  Pramono Anung-Rano Karno alias Si Doel akan membangun balai rakyat di setiap kelurahan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga Jakarta.

Pramono mengatakan, SDM sangat penting dalam penilaian untuk indeks kota global. Sehingga jika nanti terpilih Pramono akan membangun balai rakyat di setiap kelurahan yang ada di Jakarta.

"Balai Rakyat ini bagian dari mendorong agar sumber daya manusia di tingkat paling bawah di kelurahan bisa dihidupkan," kata Pramono dalam debat perdana di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu kemarin.

Topik Menarik