Hasil Bola Tadi Malam: Man City vs Arsenal Imbang, AC Milan Pecundangi Inter

Hasil Bola Tadi Malam: Man City vs Arsenal Imbang, AC Milan Pecundangi Inter

Olahraga | bandungraya.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 08:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Senin (23/9/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya, Manchester City selamat dari kekalahan atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris musim 2024/2025.

Kemudian, ada AC Milan yang meraih kemenangan atas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia musim 2024/2025.

- Manchester City vs Arsenal

Manchester City selamat dari kekalahan saat menghadapi Arsenal di pekan kelima Liga Inggris musim 2024/2025. Bermain di Etihad Stadium, laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sejak awal, laga berlangsung sengit. John Stone menjadi pahlawan bagi Man City berkat gol telat di menit-menit akhir.

 

Jalannya pertandingan, Manchester City langsung bermain cepat saat pertandingan dimulai. Tak butuh waktu lama, pasukan Pep Guardiola langsung unggul lewat gol Erling Haaland di menit kesembilan.

Unggul satu gol membuat Man City bermain lebih parcaya diri. Namun, Arsenal justru berhasil mencuri gol penyeimbang pada menit ke-22.

Tim tamu menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi Riccardo Calafiori. Calafiori mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari Gabriel Martinelli.

Situasi kemudian berbalik setelah Arsenal berhasil mencetak gol. Declan Rice dan rekan-rekan bermain lebih berani hingga berbalik unggul 2-1 lewat gol Gabriel Magalhaes di menit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City yang tertinggal mencoba kembali mencari momentum untuk mendominasi pertandingan. Ilkay Gundogan dan rekan-rekan beberapa kali mengancam ke lini pertahanan Arsenal.

 

Akan tetapi, William Saliba dan rekan-rekan tampil cukup solid untuk menjaga keunggulan. Beruntung, Man City akhirnya terhindar dari kekalahan berkat gol John Stones di menit-menit akhir.

- AC Milan vs Inter Milan

AC Milan sukses meraih kemenangan atas Inter Milan pada laga lanjutan Liga Italia musim 2024/2025. Bermain di San Siro, Rossoneri menang tipis 2-1 di laga kali ini.

Dua gol AC Milan dicetak Christian Pulisic (10') dan Matteo Gabbia (89'). Sementara Inter Milan hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Federico Dimarco.

Jalannya pertandingan, AC Milan langsung bemain agresif dan menunjukkan tekad kuat mereka untuk memutus rentetan kekalahan beruntun pada laga derbi melawan Inter Milan.

Tak butuh waktu lama, ada menit ke-10, skuad berjulukan Il Rossoneri bisa menciptakan keunggulan via sepakan Christian Pulisic.

 

Gol cepat Pulisic menyentak Inter yang sempat merespons dengan sebuah upaya berbahaya dari Denzel Dumfries. Kubu Nerazzurri akhirnya mendapatkan gol balasan ketika pertandingan mendekati periode setengah jam.

Sepakan menyilang Federico Dimarco dari sisi kiri gagal diamankan oleh kiper AC Milan, Mike Maignan. Inter seperti mendapatkan momentum dan nyaris membalikkan keadaan andai tendangan Marcus Thuram tak diselamatkan dengan baik oleh Maignan, tiga menit jelang masa rehat babak pertama.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung semakin menarik. AC Milan sempat mendapatkan dua kans emas secara berdekatan, pertama via sepakan Rafael Leao yang masih bisa dimentahkan Yann Sommer (75'), serta upaya melebar dari Tammy Abraham (77').

Drama menit akhir kemudian membungkus Derby della Madonnina. Milan melalui pemain asli binaan mereka, Matteo Gabbia, bisa kembali unggul pada menit ke-89.

Topik Menarik