Ruth Diana Laiskodat Sambut Dua Atlet PON NTT dari Cabang Aquatik Renang

Ruth Diana Laiskodat Sambut Dua Atlet PON NTT dari Cabang Aquatik Renang

Olahraga | ttu.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 06:10
share

KUPANG,iNewsTTU.id- Ruth Diana Laiskodat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Nusa Tenggara Timur, didampingi oleh Dr. Nikolaus N. Kewuan selaku Kepala Bidang Perlindungan Perempuan, France Abednego Tiran Kepala Bidang Perlindungan Khusus Anak, Meity J. Kuhurima Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Oce Y.N Boymau selaku Perencana Ahli Muda, Ivone Patrisia Paa analis Kebijakan Ahli Muda DP3AP2KB Provinsi NTT, serta Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA)  DP3AP2KB Provinsi NTT, Megawaty Sidik dan Kepala Seksi Tindak lanjut, Margaritha Mauweni, menjemput kepulangan atlet cabang olahraga Akuatik renang Provinsi NTT yakni  Rizky Agung Davidson Danbers Bire dan Dheryl Jecob Lawehiku beserta manager dan pelatih Conny Herta Tiluata dan Isvandiari Yusuf di Terminal Kedatangan Bandara Udara El-Tari Kupang, Sabtu, ( 21/9/ 2024) lalu.


Kepada media ini, Senin (23/9/2024) Ruth mengucapkan selamat dan sukses selalu untuk dua atlet muda Cabang Olahraga Aquatik Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang sudah berjuang mempertaruhkan reputasi NTT di ajang PEKAN OLAHRAGA NASIONAL  (PON) XXI TAHUN 2024 di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara. Apapun hasilnya mereka telah membuat sejarah hebat untuk NTT, bahwa ada putera - putera terbaik NTT, yang pernah ikut serta dalam cabang olahraga renang di Arena PON, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan emas seperti itu, dan ini sebuah prestasi yang harus disyukuri dan dibanggakan.

Walaupun belum berhasil mendapatkan  medali tetapi partisipasi mereka sudah memberi nilai bergengsi dan energi positif bagi anak-anak  muda di NTT yang memiliki talenta renang, untuk bisa berlatih serius dan punya kepercayaan diri selalu tampil berkompetisi dan mengukir prestasi hebat untuk NTT Bangkit NTT EMAS.

" Kalian berdua jangan putus asa, tetap semangat tetap serius berlatih agar di PON XXII 2028 mendatang dapat sukses dan bisa meraih medali, sehingga membuktikan bahwa para atlet renang NTT mampu berprestasi dan disegani, kalian mampu lakukan itu, karena kalian hebat usia kalian juga masih muda dan kesempatan itu masih terbuka lebar utk bisa berlatih penuh kedisiplinan, maka tidak ada yang mustahil prestasi tertinggi bisa diraih," ujar Ruth memberi motivasi.

Rizky  Bire yang  turun di 3 nomor perlombaan yaitu 50 meter renang gaya kupu-kupu dengan catatan waktu:27,76, 50m renang gaya bebas dengan catatan waktu:25,04, dan 100m renang gaya bebas dengan catatan waktu: 57,36, Dan juga ada Deryl Lawehiku yang turun di 2 nomor perlombaan renang, yaitu 50m renang gaya bebas dengan catatan waktu:25,97, dan 100 renang gaya bebas dengan catatan waktu:1.00,60 detik.

Pencapaian kedua atlet ini menunjukkan prestasi yang meningkat dibandingkan saat ikut serta pada PON XX empat tahun lalu di Papua, karena adanya dedikasi luar biasa  dan merupakan langkah awal yang menginspirasi untuk terus berjuang dengan semangat dan kerja keras. Jadikan hasil ini sebagai pelajaran untuk terus meningkatkan performa, sehingga  bisa meraih hasil terbaik di PON ke XXII tahun 2028 di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat sebagai tuan rumah.

 

Topik Menarik