Gabung Bali United, Mantan Kiper Persib Dinilai Berpengalaman dan Miliki Kualitas

Gabung Bali United, Mantan Kiper Persib Dinilai Berpengalaman dan Miliki Kualitas

Olahraga | bandungraya.inews.id | Minggu, 30 Juni 2024 - 17:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jelang menjalani persiapan latihan perdana BRI Liga 1 2024/25, Bali United FC memperkenalkan pemain keduanya yang menempati posisi penjaga gawang, yaitu Fitrul Dwi Rustapa. 

Fitrul Dwi Rustapa merupakan kiper Persib Bandung selama dua musim dan bermain sebanyak 9 laga di BRI Liga 1. Dia turut mensukseskan tim meraih juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Diketahui, Fitrul didatangkan untuk mengisi posisi M Ridho yang memilih hijrah ke Borneo FC Samarinda. 

CEO Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila kehadiran mantan kiper Persib itu untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari pelatih pada edisi musim sebelumnya.

“Fitrul Dwi Rustapa resmi sebagai penjaga gawang baru Bali United untuk musim 2024/2025. Dia menjadi salah satu kiper yang memiliki kualitas jelang musim yang baru sesuai kebutuhan tim pelatih," ujar Yabes, dikutip dari laman resmi PT LIB, Minggu (30/6/2024).

 

Menurutnya, dengan kehadiran Fitrul Dwi Rustapa yang sudah berpengalaman ini, diharapkan komposisi tim berjuluk Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa tampil dengan baik di musim yang akan datang.

"Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” imbuhnya.

Sejauh ini, penjaga gawang asal Garut itu mengawali karier profesional di Gresik United. Kemudian dia bergabung bersama Persipura Jayapura dengan memiliki jam terbang tinggi bermain 26 kali dan meraih 6 kemenangan dan 4 nirbobol.

Topik Menarik