Erick Thohir Geram dengan Selebrasi Berlebihan Pemain Australia U-16: Kita Balas di Level Senior

Erick Thohir Geram dengan Selebrasi Berlebihan Pemain Australia U-16: Kita Balas di Level Senior

Olahraga | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 21:29
share

SOLO, iNews.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir geram dengan selebrasi pemain Australia U-16. Dia berharap Timnas Indonesia senior bisa membalasnya.

Timnas Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia U-16 pada semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Senin (1/7/2024) malam. Bukan hanya kekalahan yang jadi sorotan, melainkan juga selebrasi gol para pemain Negeri Kanguru.

Mereka terlihat berlari ke arah tribune penonton dan membuat selebrasi yang provokatif. Wasit Koji Takasaki juga mengingatkan mereka terkait hal tersebut. 

Erick Thohir mengatakan Australia U-16 berselebrasi berlebihan karena dipicu dendam. Sebab Australia U-23 dikalahkan Indonesia U-23 dengan skor 0-1 pada Piala Asia U-23 2024. 

"Tetapi kenapa mereka juga selebrasi berlebihan Australia sama kita. Karena mereka U-23 nya kalah sama kita. Kalah jadi malu," kata Erick usai laga. 

Erick pun menegaskan bahwa dirinya akan menuntut Timnas Indonesia senior untuk membalaskan kekalahan ini. Skuad Garuda akan menghadapi Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga, 11 September 2024.

"Pasti saya akan bilang ke tim senior kita, yang akan ketemu Australia di grup kita fight juga. Kita kasih liat. Kita bukan bangsa yang mereka bisa selebrasi sepeti itu," ujarnya.

"Masih ada 3 bulan. Kita akan TC kita akan coba bermain yang terbaik. Tim senior juga akan saya panggil mereka bulan September. Saya ingatkan liat junior kalian dilecehkan. Kita fight sama mereka," tutup dia

Topik Menarik