Komunitas Disabilitas di Tuban Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengajian Umum

Komunitas Disabilitas di Tuban Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengajian Umum

Terkini | tuban.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 15:20
share

TUBAN, iNewsTuban.id – Ratusan warga dan komunitas disabilitas di Kabupaten Tuban, tampak menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di sektreatriat Yayasan Sanggar Disabilitas Melampaui Batas, di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

 

 

Ketua panitia peraingatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Arif Suryanto, kepada iNewsTuban.id mengatakan, pengajian umum diisi pembicara KH Mas’ud Irfan atau Gus Gondrong, dari Wangun, Palang.

 

“ini acaranya pengajian umum Maulid Nabi dengan pembicara Gus Gondrong dari Wangun, Palang,’ ujarnya.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 600 warga dan komunitas disabilitas di Tuban, Palang dan Semanding. Arif berharap kegiatan tersebut ke depan akan lebih meriah lagi dan disabilitas memiliki manfaat untuk Masyarakat umum.

 

 

“harapannya ke depan lebih meriah lagi, dan diisabilitas punya manfaat buat masyarakat umum, kami juga berharap perhatian dari pemerintah supaya pelayanan untuk disabilitas, fasilitas umun agar lebih ramah ke disabilitas,” imbuhnya.

 

 

Senada dengan Arif Suryanto, Pembina Yayasan Sanggar Disabilitas Melampaui Batas, Zainal Arifin mengungkapkan, bahwa anak-anak penyandang disabilitas juga selayaknya mendapatkan bantuan atau subsidi dari pemerintah, mengingat orang tuanya yang mengalami keterbatasan fisik, sehingga sangat kesulitan jika harus biaya sekolah yang tinggi, dan disamakan dengan anak-anak yang orang tuanya normal atau tidak memiliki keterbatasan.

 

“harapan kami tentu ada subsidi atau anggaran untuk sekolah anaknya penyandang disabilitas, kebanyakan teman-teman ini mengeluhkan biaya sekolah yang terlalu tinggi, ini nggak sepadan dengan anak-anak yang orang tuanya normal,” ucap Zainal kepada awak media.

 

Topik Menarik