Welber Jardim dan Arkhan Kaka Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Welber Jardim dan Arkhan Kaka Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Olahraga | semarang.inews.id | Senin, 23 September 2024 - 05:50
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Welber Jardim dan Arkhan Kaka tidak masuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, baru saja mengumumkan daftar 23 pemain 

Mereka disiapkan untuk mengarungi laga-laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 kontra Maladewa, Timor Leste dan Yaman di Stadion Madya, Jakarta pada 25-29 September 2024.

Dari 23 pemain yang dipanggil, terdapat nama-nama yang sudah dikenal seperti kapten Kadek Arel, Riski Afrisal hingga penyerang FC Dordrecht U-21, Jens Raven. Namun, dari 23 pemain itu, tidak ada sosok Welber Jardim (Sao Paulo) dan Arkhan Kaka (Persis Solo).

Indra Sjafri tidak mengungkap secara pasti kenapa Welber Jardim tidak disertakan. Padahal, dalam 30 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali pada pekan lalu, Welber Jardim masuk dalam daftar panggil.

Sayangnya, hingga pemusatan latihan di Bali berakhir kemarin, Welber Jardim tidak menunjukkan batang hidungnya.

“Sudah tidak ada (pemain abroad) selain Welber, tidak ada lagi kan. Kita sudah kirim surat, klub sudah ok, tiket sudah kirim,” kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Stadion Madya pada Minggu (22/9/2024).

 

Disinyalir, Welber Jardim tidak hadir ke Indonesia karena Sao Paulo tidak melepasnya. Alasan pertama, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 tak masuk ke dalam agenda FIFA. Kedua, tenaga gelandang 17 tahun itu masih dibutuhkan Sao Paulo U-17.

Baru-baru ini, Welber Jardim tampil saat Sao Paolo U-17 menghadapi Ituano U-17 di ajang Paulista Cup. Hasilnya, Sao Paolo U-17 menang 3-1 dan Welber Jardim mencetak satu gol di laga tersebut.

Sementara, striker Persis Solo Arkhan Kaka disinyalir kalah saing dengan penyerang-penyerang milik Timnas Indonesia U-20 lain seperti Mufdi Iskandar, Muhammad Ragil hingga Jens Raven.

Sekarang harapannya, 23 pemain yang dipanggil Indra Sjafri dapat memberikan performa terbaik. Sebab, hanya juara grup yang diizinkan lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2025.
 

Topik Menarik