Sport Tourism Sambut Hari Pahlawan, Hotel Berbintang di Malang Adakan Funbike Rute Wisata Heritage

Sport Tourism Sambut Hari Pahlawan, Hotel Berbintang di Malang Adakan Funbike Rute Wisata Heritage

Travel | karanganyar.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 20:30
share

MALANG, iNewskaranganyar. id- Sebuah hotel berbintang di Kota Malang mengadakan event sport tourism untuk mendongkrak tingkat pariwisata dan okupansi perhotelan. Event olahraga bertajuk fun bike memeriahkan Hari Pahlawan ini akan diadakan pada Minggu (10/11/2024) mendatang.

Rencananya kegiatan ini mengambil star dan finish dari Kostrad Alap-alap, Kota Malang, dan menempuh beberapa rute ikonik di Kota Malang. Sejumlah rute ikonik seperti objek wisata Kayutangan Heritage, Jalan Ijen, hingga kawasan bisnis Soekarno-Hatta (Suhat) menjadi rute yang dilalui.

akan menggelar Fun Bike bertajuk Funtastic 7ourney, tepat pada Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2024) mendatang. Ajang olahraga ini akan mengambil start dan finish di Kostrad Alap-alap, Kesatrian, Blimbing Kota Malang.

Ketua panitia Ayub Dwi Aprilianto menuturkan, para peserta fun bike akan menempuh rute sepanjang 15,75 km. Rute yang dilalui pun merupakan beberapa objek ikonik yang ada di Kota Malang.

"Peserta akan melewati beberapa ruas jalan yang menampilkan ikon Kota Malang, mulai Kayutangan Heritage, kawasan Masjid Sabilillah hingga Sukarno-Hatta," ungkapnya dalam jumpa pers di Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang, Kamis (26/9/2024).

Nantinya setiap peserta, selain mendapatkan headband merah putih juga mendapatkan jersey menarik sebagai tanda menumbuhkan semangat dan rasa nasionalisme. Ada pula berbagai door prize dan grand prize, seperti  1 sepeda motor 2 sepeda gunung, aneka alat rumah tangga dan elektronik, serta voucher stay di hotel-hotel yang berada di bawah jaringan Intiwhiz Hospitality Management seluruh Indonesia.

"Nantinya ada paket khusus bagi peserta dari luar Malang yang menginap di hotel Whiz Prime, Kota Malang. Tiketnya sudah tersedia di sejumlah toko sepeda dan komunitas. Hingga saat ini sudah tercatat 272 orang yang mendaftar sebagai peserta dari target awal sebanyak 500 peserta," paparnya.

Di sisi ain, Sales Marketing Whiz Prime Hotel Malang Dika Ardiansyah menambahkan, event ini merupakan salah satu support Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang terhadap sport tourism, khususnya di Kota Malang.

 

"Pasca pandemi, olahraga menjadi trend healthy life di kalangan masyarakat. Saat itu, tepatnya pada tahun 2022, kami menggelar Fun Run yang diadakan untuk memeriahkan Anniversary ke-5 Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang dan diikuti 700 peserta," ujar Dika.

Dika menerangkan, event tersebut mendapat apresiasi dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, sehingga Anniversary ke-7 Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang yang jatuh pada tanggal 11 November kali ini dimeriahkan dengan perhelatan Fun Bike yang bertajuk Funtastic 7ourney, tepat di Hari Pahlawan.

Dika yakin bahwa ajang Fun Bike seperti ini tidak hanya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Malang dan tingkat okupansi hotelnya saja, namun juga berdampak positif ke sektor lainnya yang berhubungan akomodasi dan hospitality.

"Apalagi hotel kami berlokasi di salah satu ikon utama yakni kawasan Kayutangan Heritage, dimana para tamu yang menginap tidak terlalu jauh untuk berkunjung dan berwisata kawasan itu," terangnya.

Terkait lokasi hotel, lanjut Dhika, rangkaian Anniversary ke-7 ini akan digelar pula Corporate Social Responsibility (CSR) pada 13 November 2024 dengan bersih-bersih kali sepanjang 1 km yang berada di 2 wilayah kelurahan di Kecamatan Klojen, yakni Kelurahan Oro-oro Dowo dan Kauman.

"Kegiatan itu merupakan respon kami dalam mendukung kebersihan dan menjaga lingkungan di kawasan Kayutangan Heritage," tandasnya.***

Topik Menarik