Sandiaga Uno Targetkan 100.000 Kunjungan Wisatawan di Event MotoGP Mandalika

Sandiaga Uno Targetkan 100.000 Kunjungan Wisatawan di Event MotoGP Mandalika

Travel | inews | Kamis, 26 September 2024 - 16:15
share

JAKARTA, iNews.id - Perhelatan MotoGP di Mandalika pada 27 - 29 September 2024, diharapkan dapat mendatangkan 100.000 wisatawan mancanegara. Dalam mendukung pencapaian tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) turut mempromosikan event internasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno targetkan sebanyak 100 ribu wisatawan di event internasional balapan MotoGP di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September 2024.

"Target kita kurang lebih 100 ribu (wisatawan) seperti tahun sebelumnya. Karena memang kapasitasnya segitu, jadi kita harapkan ada peningkatan kualitasnya," ujar Menparekraf saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (25/9/2024).

Sandiaga mengatakan, ajang MotoGP seri ke-15 musim 2024 ini diharapkan bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya. Selain itu, kunjungan wisatawan mancanegara dapat lebih banyak lagi dibanding dengan event-event internasional lain.

"Kita harapkan nanti ada peningkatkan kualitas lama mereka tinggal dan diharapkan mereka belanja juga," katanya.

Demi menyukseskan event MotoGP tersebut, dia akan membantu meningkatkan promosi penjualan tiket. "Hari ini baru ada aktivasi, saya baru dapat laporan penjualannya sudah meningkat sesuai target," kata dia.

Namun untuk saat ini, lanjut Sandiaga, penjualan tiket MotoGP nasih terus dilakukan. Dia melihat biasanya karakteristik wisatawan selalu beli tiket di waktu jelang penyelenggaraan event.

"Tiketnya kita gas terus. Alhamdulillah dalam satu dua hari ini, kita (wisatawan) sukanya (beli tiket) last minute,” katanya.

Dia berharap akan semakin banyak wisatawan yang membeli tiket MotoGP. Terutama wisatawan dari luar negeri. "Diharapkan pembeliannya banyak dari penggemar MotoGP yang dari luar negeri," katanya.

Topik Menarik