Kunjungi Kepulauan Seribu, Sandiaga Uno Kenalkan Destinasi Wisata Unggulan melalui Mitra Wonderful Indonesia

Kunjungi Kepulauan Seribu, Sandiaga Uno Kenalkan Destinasi Wisata Unggulan melalui Mitra Wonderful Indonesia

Travel | inews | Kamis, 26 September 2024 - 21:30
share

JAKARTA, iNews.id - Destinasi unggulan di Indonesia dikembangkan menjadi Bali Baru. Selain lima Destinasi Wisata Super Prioritas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mengembangkan 11 destinasi wisata unggulan di Indonesia. 

Dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengenalkan 11 destinasi wisata unggulan di Indonesia. Adapun destinasi wisata tersebut adalah Mandalika, Pulau Morotai, Tanjung Kelayang, Danau Toba, Wakatobi, Borobudur, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Bromo, dan Labuan Bajo. 

Kali ini, Sandiaga Uno mengajak mitra co-branding Wonderful Indonesia untuk mengenalkan destinasi unggulan di Indonesia, salah satunya Kepulauan Seribu. Wonderful Indonesia berkolaborasi dengan Formula menghadirkan Formula Flipgo X Wonderful Indonesia Series untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia yang berkelanjutan dan perumbuhan ekonomi kreatif.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya mengapresiasi kolaborasi Formula dengan Wonderful Indonesia. Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, para mitra diharapkan berkomitmen terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan. Selain itu juga memerhatikan aspek lingkungan, pelestarian alam, dan budaya, serta penguatan ekonomi lokal melalui edukasi bagi pelaku UMKM.

"Mari bekerja sama untuk menjadikan parwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik," kata Sandiaga Uno dalam kunjungangan ke Kepulauan Seribu sekaligus menghadiri acara HKGN 2024.

Dalam kegiatan tersebut, pasangan artis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie juga mendukung pengembangan pariwisata melalui kolaborasi ini. "Saya dan Glenn suka melakukan traveling baik untuk tujuan pekerjaan maupun wisata bersama keluarga. Saya mengapresiasi kolaborasi dengan Kemenparekraf. Pariwisata Indonesia yang kuat dan berkelanjutan tentunya akan membawa dampak positif bagi Indonesia baik secara ekonomi maupun citra Indonesia di mata dunia," kata Chelsea Olivia.

Ada banyak aktivitas yang dilakukan untuk mendukung perkembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Kelapa. "Kami menghadirkan sejumlah praktisi yang memahami dan berpengalaman di bidang bisnis home stay untuk mengedukasi para pemilik home stay di Kepulauan Seribu agar mereka dapat mengelola home stay-nya dengan baik," kata Harianus Zebua, head of corporate and marketing communication OT Group.

"Home stay dapat memberikan pelayanan dan pengalaman mengesankan bagi wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu. Kami juga menyumbangkan neon box branding dan bathroom kit kepada sejumlah home stay. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan lomba mengecat perahu wisata," ujarnya.

Topik Menarik