Dukung SketchUp Festival Day, Menparekraf: Ajang Kolaborasi Desainer dan Pelaku Usaha

Dukung SketchUp Festival Day, Menparekraf: Ajang Kolaborasi Desainer dan Pelaku Usaha

Travel | inews | Kamis, 26 September 2024 - 22:46
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan ekonomi kreatif. Salah satunya SketchUp Festival Day 2024. 

Menparekraf memandang festival ini sebagai ajang kolaborasi antara desainer (arsitektur), pelaku usaha dan pemerintah. Diharapkan hal tersebut menjadi sinergi berkelanjutan.

“Saya percaya pada SketchUp Festival Day ini bukan hanya menjadi ajang berbagi ilmu dan keterampilan, tapi juga menjadi wadah untuk memperkuat kolaborasi di antara para desainer, digitalisasi, pelaku usaha, serta pemerintah,” ujar Menparekraf dalam sambutannya secara virtual, beberapa.waktu lalu.

SketchUp Festival Day 2024 dihadiri lebih dari 2.000 pengunjung. Mereka berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, seperti SketchUp Certification, Online Design Competition, Onsite Battle Competition, pameran, yang diisi banyak narasumber (arsitek, kontraktor, asosiasi, konsultan, dan komunitas).

Event yang didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut juga diikuti sejumlah asosiasi. Mereka antara lain Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta, Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI), Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII) dan Himpunan Ahli Manajemen Konstruksi Indonesia (HAMKI) hadir dalam kegiatan ini.

SketchUp Festival Day 2024 diselenggarakan sebagai sebuah wadah bagi para desainer dan arsitek baik individu maupun badan/institusi bisa mendapatkan manfaat dalam penggunaan software di berbagai bidang pekerjaan dan usaha.

Di festival tahunan ini, SketchUp bersama PT ACA Pacific mengadakan SketchUp Design Competition yang diikuti lebih dari 1.000 arsitektur memperebutkan hadiah utama satu unit motor Benelli

Festival tersebut akan kembali dilaksanakan pada tahun depan dengan konsep dan program lebih menarik. Diharapkan ajang ini akan memberikan banyak manfaat bagi pengguna profesional di bidang arsitektur, sipil, pembuatan game, film, animasi dan lainnya.

Topik Menarik