Sandiaga Uno Soroti Kesuksesan Konser Bruno Mars di Indonesia, Catatannya hanya Venue dan Lalu Lintas

Sandiaga Uno Soroti Kesuksesan Konser Bruno Mars di Indonesia, Catatannya hanya Venue dan Lalu Lintas

Travel | inews | Senin, 23 September 2024 - 23:15
share

JAKARTA, iNews.id - Konser Bruno Mars yang diselenggarakan di JIS pada 13-14 September 2024 sukses digelar. Bahkan, sejak penjualan tiket konser mulai dibuka pada Juni 2024 lalu, penggemar di Indonesia sangat antusias. 

Terbukti dari seluruh kategori tiket yang sukses terjual alias sold out. Hal ini disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. 

Meski begitu, di balik kesuksesan konser Bruno Mars di Indonesia, Sandiaga memiliki beberapa  catatan yang menurutnya harus segera dibenahi. Di antaranya yakni masalah venue konser, lalu lintas sekitar, hingga aksesbilitas yang banyak dikritik oleh sejumlah penonton tiap kali datang ke konser yang diselenggarakan di JIS. 

"Bruno mars sih luar biasa sukses ya kalau kita lihat secara tiga hari bisa sold out, saya tapi tentunya ada catatan. Ada beberapa perbaikan,” ujar dalam ‘The Weekly Brief With Sandi Uno’, secara online, Senin, (23/9/2024).

“Terutama mengenai venue, lalu lintas, aksesibilitas, movement orang-orang, dan ini akan terus kita tingkatkan,” katany. 

Meski begitu, Sandiaga mengaku yakin konser Bruno Mars memberikan dampak yang luar biasa besar untuk Indonesia. Padahal, konser dari musisi asal Amerika Serikat itu diselenggarakan tanpa menggunakan sedikitpun bantuan finansial  dari Pemerintah. 

“Karena ini tanpa ada bantuan finansial dari Pemerintah. Hanya bantuan publikasi, promosi, fasilitas dan koordinasi. Jadi kita perlu lihat nih dampaknya seperti apa,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, Sandiaga juga sempat mengungkapkan, proses mendatangkan pelantun ‘Just The Way You Are’ ini cukup sulit dan panjang. "Alhamdulillah kita mengucapkan syukur karena ini fight-nya cukup lama, on off, on off, dan kini on lagi langsung kita kunci,” kata Sandiaga, beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, Bruno Mars telah melangsungkan konser di sejumlah negara Asia seperti Singapura, Thailand hingga Jepang. 

Menurut Sandiaga, Bruno Mars merupakan salah satu penyanyi yang memiliki banyak penggemar termasuk di Tanah Air. Tak heran banyak masyarakat Indonesia yang tak sabar ingin menyaksikan langsung konser tersebut di Indonesia. Dia optimistis konser Bruno Mars di Jakarta  bisa menambah sekitar 20 persen kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Indonesia.

Topik Menarik