IShowSpeed Hebohkan Yogyakarta, Wisatawan Harus Cicipi Kuliner Legendaris Ini

IShowSpeed Hebohkan Yogyakarta, Wisatawan Harus Cicipi Kuliner Legendaris Ini

Travel | inews | Senin, 23 September 2024 - 17:48
share

JAKARTA, iNews.id - IShowSpeed, YouTuber asal Amerika Serikat sangat menikmati perjalanannya di Indonesia. Dia berkunjung menyapa penggemar ke Kota Tua Jakarta, Bali, hingga Yogyakarta.

Di Yogyakarta, misalnya. Di kota ini, Speed disambut hangat oleh masyarakat dan diajak berkeliling ke tempat wisata. Speed juga dikenalkan berbagai budaya Jawa di Yogyakarta yang begitu terkenal.

Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan surga wisata termasuk kuliner. Ada banyak pilihan kuliner lezat dan nikmat yang bisa Anda kunjungi saat pelesiran ke Yogyakarta.

Penasaran, ada wisata kuliner apa saja yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta, kota yang didatangi IShowSpeed? Yuk intip rekomendasinya.

1. Gudeg Pawon

Pertama ada Gudeg Pawon. Tempat makan legendaris ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang terkenal di Yogyakarta. Gudeg Pawon memberikan pelayanan unik, pengunjung bisa mengambil makanan dan melihat proses dimasaknya gudeg secara langsung di dapur. Tempat kuliner ini berlokasi di Jalan Prof. DR. Soepomo sh UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Tempat ini buka pukul 05.30 WIB - 20.30 WIB, setiap hari.

2. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum juga menjadi salah satu tempat kuliner yang terkenal di Yogyakarta. Tempat ini terkenal dengan gudegnya yang lezat dan autentik. Tempat wisata kuliner ini punya suasana tradisional yang ramah dan nyaman bagi para pengunjung. Tempat ini berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 4,5 CT III/2 Gang Cokrowolo Karangasem, Sleman, Yogyakarta. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 05.00 WIB - 19.00 WIB.

3. Lumpia Samijaya 

Kemudian ada Lumpia Samijaya yang patut dicoba saat di Yogyakarta. Tempat ini berlokasi di Jalan Malioboro, Yogyakarta, dan merupakan salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi oleh para pencinta lumpia. Lumpia Samijaya terkenal dengan kelezatan rasa yang menggoda. Lumpia ini berisikan bengkuang dengan rasa renyah dan lezat nikmat.

4. Kopi Klotok

Satu lagi ada Kopi Klotok. Tak afdol rasanya bila ke Yogyakarta tak mengunjungi Kopi Klotok. Warung Kopi Klotok terletak di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat kuliner ini menawarkan suasana yang asri dan berada di pinggir sawah. Tempat ngopi ini cukup unik dengan konsep alam yang segar. Harga makanan dan minuman di Kopi Klotok juga cukup terjangkau dan tidak menguras kantong. Jam operasionalnya dimulai pukul 07.00 WIB - 21.30 WIB.

Topik Menarik