Libur Sekolah Ragunan Jadi Pilihan Populer Wisatawan, Ini Aktivitas Paling Favorit

Libur Sekolah Ragunan Jadi Pilihan Populer Wisatawan, Ini Aktivitas Paling Favorit

Travel | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 21:48
share

JAKARTA, iNews.id - Liburan akhir sekolah menjadi momen paling ditunggu banyak orang. Beberapa destinasi dikunjungi, salah satunya adalah Taman Margasatwa Ragunan.

Berdasarkan pantauan pada Minggu (30/6/2024) pengunjung tampak memadati setiap area yang ada di Ragunan. Para pengunjung melakukan berbagai aktivitas, mulai dari piknik, bersepeda, melihat satwa, dan masih banyak lagi.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang menjelaskan, ada beberapa aktivitas yang jadi favorit pengunjung saat berwisata. Salah satunya adalah melihat satwa. "Sebagian besar masyarakat untuk melihat satwa yang sangat langka seperti gajah dan jerapah, itu jadi favorit pengunjung," ujar Bambang saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (30/6/2024).

Selain melihat satwa, banyak juga pengunjung yang menikmati alam di Ragunan. Ragunan dipenuhi dengan pepohonan rindang sehingga pengunjung menikmati momen bersantai bareng keluarga. "Banyak yang piknik di bawah pohon menggelar tikar menyiapkan makanan. Ini Jadi favorit karena nggak ada larangan bagi pengunjung yang gelar tikar," katanya.

Bambang menambahkan, Ragunan memiliki area seluas 147 hektare, tentunya menjadi lokasi yang pas untuk mengajak keluarga besar berwisata ke Ragunan. "Ini kenapa Ragunan selalu jadi favorit karena gak ada larangan berpiknik," katanya.

Seperti halnya dengan pengunjung bernama Indah yang memilih Ragunan untuk berlibur di akhir pekan. Dia bisa mengenalkan hewan-hewan yang ada di sana kepada buah hatinya. "Ya mau mengenalkan binatang ke anak. Saya juga sering ke ragunan karena harga tiket masuknya sangat ekonomis," kata Indah.

Selain itu ada juga pengunjung lain bernama Hafi yang memilih wisata edukasi ke Ragunan dan mengajak anaknya. "Anak happy, apalagi lihat hewan secara real. Mau mengenalkan binatang juga yang belum dikenal di gambar," kata perempuan asal Tangerang Selatan itu.

Topik Menarik