Seru! Libur Sekolah Eksplorasi Sentul Main dengan Hewan hingga Wisata Alam 

Seru! Libur Sekolah Eksplorasi Sentul Main dengan Hewan hingga Wisata Alam 

Travel | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 20:52
share

JAKARTA, iNews.id -Liburan sekolah menjadi momen paling ditunggu banyak orang. Sebab, di masa liburan ini, Anda bisa melakukan perjalanan wisata atau berkumpul bersama keluarga untuk melakukan hal menarik.

Kali ini, Anda bisa memilih berlibur ke Sentul, Bogor yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Berada di sini, wisatawan bisa singgah ke Aston Sentul Lake Resort & Conference Center untuk menikmati paket wisata liburan sekolah yang dilengkapi aktivitas untuk anak-anak.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati wisata alam di sekitar untuk menambah ketenangan selama liburan. Keseruannya dijamin akan membuat wisatawan betah untuk berlama-lama.

Lantas, apa saja keseruan yang bisa dieksplorasi saat berada di Sentul? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (3/7/2024).

Paket wisata liburan sekolah

Bulan Juni - Juli adalah waktu liburan sekolah yang dinanti-nantikan setiap anak-anak dan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama dengan momen yang menyenangkan. Berada di Aston Sentul wisatawan dapat menikmati paket wisata sekolah yang menghadirkan aktivitas untuk anak-anak. "Kami siapkan acara spesial yang menarik selama masa liburan sekolah, jangan lewatkan kesempatan untuk menciptakan kenangan tak terlupakan dari 22 Juni - 14 Juli 2024, kata Herawati Silaban.

Atraksi Petscation

Ada banyak paket promo menginap yang disiapkan pada momen liburan sekolah mulai dari Rp2 juta per malam di kamar deluxe sudah sudah termasuk makan pagi dan makan malam yang sangat bervariatif. Ada hidangan buffet, untuk dua dewasa dan satu anak. Atraksi lainnya yang dapat menghibur wisatawan ada petscation. Bekerja sama dengan Satwagia Indonesia, selain itu juga mengudang komunitas Pencinta Luwak Bogor (KPL), Komunitas Hewan Bogor (KHB), komunitas Sugar glider (KPSGI) dan Djaboerscat Cat Lovers Community.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada tamu. Sebab di sini pengunjung bisa melihat kadal panana atau blue tank sking (localty Ambon), soa layar localty selebensis, Iguana green albino, kura kura porsteni berkisar 2 - 5 tahunan," kata Indri Hapsari, Marcomm Manager.

Dia menambahkan, ada juga musang bulan, pandan morph, pandan locality Bali, berang-berang berkisar 7 - 15 bulan, Sugar glider creamino, classic grey, leucistic, mocistic & platinum mozzaic, berkisar 2 bulan - 3 tahun, british short hair gold, persian pig nose & clayton exotic berikisar 2 - 8 bulan. "Pengunjung bisa mengenal dan berinteraksi langsung dengan kurang lebih 25 hewan lucu dan menggemaskan. Acara diisi dengan tips dan konsultasi tanya jawab seputar kesehatan, dibawakan langsung oleh dokter hewan Adwin Charisma," kata Indri.

Citra Karlina, Direktur Marketing Satwagia Indonesia, berharap event ini ke depannya bisa terus diadakan, sebab bisa menambah pengalaman untuk pengunjung mengetahui cara merawat pet yang baik, benar dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Aktivitas leisure

Selain atraksi dengan hewan, ada juga  kegiatan fun leisure lain, seperti castle bounce, vr games, sketch art by Toto bs, cake & food decoration, animal feeding, flying kites, big volley ball, fun horsing, tonton dance, fishing competition, billiard competition dan lainnya. "Antusiasme pengunjung cukup bagus karena dianggap baru dan sangat menarik untuk diisi selama liburan. Aktivitas anak ini bertujuan tidak bersenang-senang saat liburan tetapi ada nilai edukasi yang bisa didapatkan selama momen tersebut. Jadi tidak hanya just for fun tetapi ada edukasi anak," ujar Dedy Junaedi, Leisure Manager.

Itulah seputar keseruan liburan di Sentul saat liburan sekolah. Selamat berkunjung!

Topik Menarik