Viral Raisa Mukbang Jajanan di PRJ 2024, Bingung Cara Makan Kerak Telor

Viral Raisa Mukbang Jajanan di PRJ 2024, Bingung Cara Makan Kerak Telor

Travel | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 16:21
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak keseruan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) untuk dijelajahi. Salah satunya menyantap makanan enak dan lezat.

Ya, semarak kemeriahan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024 masih berlangsung hingga saat ini. Salah satu yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke event yang berlangsung hingga 14 Juli mendatang ini adalah berburu kuliner. 

Bahkan, penyanyi terkenal Raisa pun tak mau ketinggalan untuk menjajal beberapa kuliner khas yang kerap dijajakan di PRJ. Momen tersebut bertepatan saat dia akan manggung di sana. 

Raisa turut membagikan video mukbang dirinya saat mencicipi beberapa kuliner alias jajanan khas PRJ tersebut dan membagikannya di akun sosial media TikToknya. 

“Hari ini aku lagi mau manggung di Jakarta Fair. Nanti bakal ada spesial show. Nah karena Jakarta Fair paling terkenal dengan segala makanan dan snack-snacknya,” ujar Raisa, dalam konten video mukbang yang dibagikan di akun TikTok @raisa6690.

“Jadi aku pengen nyobain yang kayanya lagi viral. Kayak ini jajanan khas gitu loh. Kalau kita ke sini tuh,” katanya. 

Jajanan pertama yang Raisa coba adalah kerak telor. Seperti diketahui, kerak telor adalah makanan asli daerah Betawi yang tak pernah absen hadir di PRJ. 

Omelet versi Jakarta ini terbuat dari bahan-bahan ketan putih, telur ayam atau bebek, ebi (udang kering yang diasinkan). Lalu, hidangan ini kerap disajikan bersama tambahan bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai. 

Namun, Raisa sempat kebingungan bagaimana cara menyantap Kerak Telur. Rupanya, dia baru pertama kali mencicipinya. Bahkan, istri Hamish Daud ini juga sempat menanyakan apakah kuliner khas Betawi tersebut bisa dicicipi dengan sambal. 

“Oke kita mulai dari kerak telor ya. Kan udah dari tahun 1945 dipopulerkan. Ini makannya gini aja? Emang nggak ada sambelnya atau apa gitu ya? Makannya gini kaya sandwich gitu?” ujar Raisa. 

Melihat Raisa yang tampak kebingungan, orang-orang yang ada di ruangannya itu lantas mengajarinya. Mereka menyebut, kerak telor tersebut dicicipi bersama serundeng yang telah disiapkan di depannya. 

Raisa lantas mulai mencicipi kerak telor tersebut bersama cocolan serundeng. Baru sesuap, ekspresinya kemudian tampak kegirangan. Dia mengaku sangat menyukai serundeng. Menurutnya, kelapa sangrai tersebut sukses memberikan cita rasa yang kaya untuk kerak telor yang cenderung hambar.  

“Serundengnya enak banget. Sejujurnya tadi pas aku colek luarnya doang aku kok ngerasa hambar ya. Tapi ternyata semua flavornya itu ada di serundeng. Dan aku memang suka banget sama kelapa sangrai,” tuturnya. 

“Karena menurutku bau wanginya tuh bener-bener nggak ada yang gantiin deh. Udah deh super enak. Kayak ada asinnya, ada manisnya. Tapi kita bisa nggak sih beli serundengnya doang? Ratenya 8,” katanya. 

Tak hanya menjajal kerak telor. Raisa juga tampak mencicipi jajanan khas PRJ lainnya. Mulai dari mi goreng, bakso goreng, rujak mangga Thailand, hingga sejumlah snack ringan.

Topik Menarik