5 Pantai di Anyer Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Suasananya Tenang Mirip di Bali

5 Pantai di Anyer Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup, Suasananya Tenang Mirip di Bali

Travel | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 20:58
share

JAKARTA, iNews.id - Pesona keindahan alam yang ada di Anyer sangat menarik untuk dijelajahi. Terutama di momen liburan sekolah, Anda harus menjajal liburan ke pantai yang ada di Anyer.

Di momen liburan sekolah, diprediksikan sejumlah pengunjung akan memadati beberapa spot wisata di sekitar Jakarta. Nah, bagi Anda yang bosan dengan spot wisata yang itu-itu saja di Jakarta, bisa melipir ke Anyer yang ada di Serang, Banten. 

Sebab, Anyer terkenal memiliki sejumlah spot wisata pantai yang keindahannya tak kalah dengan yang ada di Bali. Berikut beberapa rekomendasi pantai terkenal di Anyer yang bisa Anda kunjungi, dirangkum pada Rabu, (3/7/2024).

1. Pantai Florida Indah Anyer

Nama Pantai Florida Indah Anyer tentunya terinspirasi dari keindahan pasir putih di Pulau Florida, Amerika Serikat. Bibir salah satu Pantai Anyer ini terbilang paling lebar apabila dibandingkan pantai lainnya. Dari segi fasilitas, Pantai Florida Indah Anyer terbilang lengkap karena tersedia toilet, pancuran bilas, dan musala. Semakin lengkap karena didukung aktivitas yang beragam di sana. Dari sisi pemandangan, pantai ini sangat direkomendasikan untuk para pencari sunset. Apalagi dari pantai ini kita bisa melihat Anak Gunung Krakatau ketika menghadap arah Barat.

2. Pantai Sambolo

Berikutnya ada juga Pantai Sambolo yang menjadi salah satu kawasan paling menarik untuk dikunjungi ketika liburan tiba. Pantai ini sangat memesona karena pasir putihnya yang lembut dan bersih serta air lautnya biru tentu akan membuat Anda menjadi tertarik untuk melihatnya. Tak hanya itu saja, Pantai Pasir Putih Anyer ini juga tidak memiliki batu karang sehingga membuat Anda menjadi sangat aman jika ingin melakukan aktivitas seperti bermain air dan berenang.

3. Pantai Marbella

Selanjutnya ada juga Pantai Marbella yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Sambolo. Nah, untuk bisa mencapai pantai yang satu ini Anda cukup berjalan kaki yang ada di sepanjang garis pantai. Tak hanya itu saja, jika berbicara mengenai kondisi pantai yang satu ini memang tampak jauh lebih bersih dibandingkan dengan Pantai Sambolo.Jadi, dengan hal seperti ini tentu akan membuat kawasan di Pantai Marbella ini menjadi sangat nyaman terlebih lagi jika di gunakan untuk beraktivitas seperti bermain volley pantai, bermain pasir, berjalan-jalan dan lainnya.

4. Pantai Pasir Putih Sirih

Jika berbicara dan membahas Pantai Anyer di Banten memang nggak akan ada habisnya. Beberapa kilometer arah selatan dari Pantai Sambolo, Anda juga akan menemukan Pantai Pasir Putih Sirih. Sejalan dengan namanya, pantai yang satu ini menyajikan pasir putih alami yang indah. Pantai Pasir Putih Sirih terbilang luas karena bisa dijadikan tempat piknik dan camping.

Pemandangan dan aktivitas di pantai ini nggak kalah oke dari Pantai Sambolo. Jadi, pantai ini bisa jadi alternatif ketika Pantai Sambolo padat pengunjung ataupun sebaliknya.

5. Pantai Bandulu

Pantai yang satu ini juga tidak kalah dengan pantai lainnya yang berada di Anyar, Banten. Disini Anda juga bisa melihat keindahan alam dan pemandangan yang keren. Pantai Bandulu ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif liburan anak-anak bersama keluarga. Sebab, pantai ini juga menawarkan berbagai wahana permainan yang berada di tepi pantai dan diberi nama yaitu Bandulu Water Sport Anyer. Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke sini yaitu seperti kolam khusus anak-anak, banana boat, jet ski, ATV, donat boat hingga surf board.