Viral Pantai Pasir Putih Lampung Dipenuhi Sampah, Wisatawan Malah Asyik Berenang

Viral Pantai Pasir Putih Lampung Dipenuhi Sampah, Wisatawan Malah Asyik Berenang

Travel | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 18:36
share

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini viral pemandangan Pantai Pasir Putih Lampung dipenuhi dengan sampah. Mirisnya, di pantai itu terlibat pula wisatawan asyik berenang.

Ya, pemandangan itu terlihat dari video yang diunggah ulang oleh akun X @BC_holic. Tampak pantai tercemar dengan sampah yang didominasi oleh limbah plastik kemasan makanan.

Padahal, biasanya Pantai Pasir Putih yang terletak di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan ini  menjadi salah satu tujuan destinasi wisata pantai primadona di Provinsi Lampung.

Mirisnya lagi, meski kondisi Pantai yang dipenuhi dengan aneka jenis sampah para wisatawan bak acuh dan tetap asyik membiarkan anak-anak mereka berenang. 

"Pantai Pasir Putih Lampung jadi viral, biasanya pantai ini bersih dan jadi tempat Wisata warga setempat untuk nikmati laut, tapi akhir-akhir ini jadi penuh sampah. Tapi anak-anak masih tetap bermain di pantai yang dipenuhi sampah," tulis akun X @BC_holic, Rabu (3/7/2024).

Tak hanya anak kecil, orang dewasa pun terlihat tetap asyik berdiam di dalam air pantai yang dipenuhi sampah botol plastik  minimum yang menggenang di sepanjang bibir pantai.

Sebelum pantai dipenuhi sampah, Pantai Pasir Putih Lampung memiliki pesona tersendiri. Sebab wisatawan yang berkunjung ke sana akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Terdapat hamparan pasti putih, ombaknya tenang, pemandangan air laut yang biru. Terdapat lanskap gugusan pulau yang menjadi latar bentang perairan lautnya.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati sunset atau matahari terbenam yang tak kalah indah seperti di pantai-pantai terkenal lainnya.

Untuk bermain ke Pantai Pasir Putih Lampung wisatawan harus membeli tiket masuk Rp20.000 per orang. Bagaimana, tertarik untuk menjelajahi Pantai Pasir Putih di Lampung? 

Topik Menarik